Ketua RT O6 Perum SBR. Dr.Safari Daud (kiri) dan Sekretaris RT Budi Hartono, S.Pd.I bersama warga saat rapat persiapan idul Fitri di mussola setempat kemarin. Foto ist
Bandarlampung- Warga perumahan Sabah Balau Residen (SBR) Tanjung Bintang, Lampung Selatan, terlihat kompak dan antusias dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah atau bertepatan dengan 5 Juni 2019 ini.

Hal ini terlihat mulai dari awal Ramadan hingga menjelang perayaan lebaran, warga SBR tampak bahu membahu untuk mempersiapkan semua kebutuhan hajat tersebut. 
Menanggapi ini, ketua RT 06 SBR Dr. Safari Daud MA mengaku sangat bersyukur melihat antusiasme warga dalam rangka menyambut Ramadan dan Idul Fitri tahun 2019 ini. " Alhamdulillah, warga SBR tampak kompak dan guyub untuk menyambut Ramadan dan lebaran tahun ini," jelasnya kemarin.
Hal ini lanjutnya, sejalan dengan tema perayaan lebaran di SBR tahun 2019. Yakni, merajut kebersamaan untuk persatuan. " Jadi kepada warga saya selalu imbau dan ajak untuk selalu menjaga persatuan dan kebersamaan. Untuk maju kita harus bersatu dan melaksanakan semua kegiatan secara bersama-sama,"jelasnya.

Sebab, kata Safari, tanpa persatuan dan kerukunan serta Kebersamaan maka bangsa ini akan tergerus." Kita harus terus menampilkan aura yang positif, dengan begitu kita akan membawa kebaikan untuk diri sendiri dan orang sekitar kita,"jelas pria yang juga Kajur bahasa Arab Fakultas Tarbiyah UIN Radin Intan Lampung ini.

Warga SBR bergotong royong membersihkan lokasi untuk Solat Idul Fitri. Foto ist
Terkait dengan Ramalan tahun ini, dirinya mengaku bersyukur karena banyak muncul bibit baru di bidang keagamaan. Biak itu imam solat, qori maupun Muazin."Momen Ramadan merupakan salah satu seleksi alam positif yang memunculkan banyak dai - dai muda dan tokoh agama di SBR. Pokoknya untuk urusan keagamaan stok SBR 'melimpah',"ujarnya sambil bergurau.

Untuk lebaran tahun ini, warga SBR akan memakai lahan lokasi masjid di perumahan itu. Sejak beberapa hari lalu, warga terlihat bergotong royong membersihkan lokasi yang akan dijadikan lokasi solat Id tersebut.(Wawan)

Post A Comment: