Lampung Tengah __ Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto, menyambut baik kehadiran 17 Dokter Muda yang ikut dalam program Intersif Dokter Indonesia Tahun 2019, di Ruang Rapat BJW Rumah Dinas Bupati, Jum’at 17 Mei 2019.

Kehadiran para Dokter Muda di Bumi Beguai Jejamo Wawai ini tak lain ingin melakukan pengabdiannya kepada masyarakat Lampung Tengah, serta menambah pengalaman sebagai tenaga medis.



“Selamat datang di Kabupaten Lampung Tengah. Saya harap kalian (dokter-red) dapat mengabdikan diri dengan ikhlas dalam memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat,” ujar Loekman.

Menurut Bupati, kehadiran para dokter muda ini tentunya sangat membantu pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat Lampung Tengah.

“Para dokter muda yang akan mengabdikan diri di Lampung Tengah saya harap dapat membantu dokter seniornya dalam memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat. Kalian harus bener-benar menyumbangkan kemampuan dalam menangani atau mengobati masyarakat yang sedang sakit,” imbaunya.


Sementara dikesempatan yang sama, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Lamteng, Edy Sunarko menjelaskan, 17 dokter muda tersebut rencananya akan di tempatkan di Rumah Sakit Umum Daerah Demang Sepulau Raya dan di beberapa Puskesmas di Kabupaten Lampung Tengah.

“Para dokter muda ini berasal dari berbagai Universitas Kedokteran baik dari Provinsi Lampung maupun dari luar Provinsi. Mereka akan mengabdikan dirinya sebagai tenaga medis terhitung sejak tanggal 14 Mei 2019 hingga 13 Mei 2020.” ungkapnya.(Adv)

Post A Comment: