Bandarlampung (Pikiran Lampung)-Momen HUT RI Ke-74 tahun 2019 ini dimanfaatkan warga dengan berbagai kegiatan.

Seperti yang dilakukan oleh warga RT 08 LK 0I Kelurahan Sepang Jaya, Kecamatan Labuhan Ratu, Kota Bandarlampung.
Dengan menggelar acara kegiatan perlombaan panjat pinang dalam rangka memeriahkan  Hut RI Ke-74 Minggu (18/8/19) bertempat di jalan M.Nur 3 Bandar Lampung.

Perlombaan Panjat Pinang diikuti oleh anak-anak dan orang  dewasa, dengan memperebutkan hadiah menarik yang sudah disiapkan oleh panitia di atas batang panjat pinang tersebut.

Warga Sepang Jaya antusias dengan perlombaan ini, dimana para orangtuanya
turut serta menyaksikan anak- anak lomba panjat.

Uniknya, panjat pinang memakai batang pohon pisang yang tentu saja licin ketika akan dinaiki. Hal ini bukan saja unik tapi juga berbeda dari panjat pinang yang biasa digelar.

Perlombaan panjang pinang di wilayah RTRW 08 LK 01 Sepang Jaya ini merupakan kerjasama panitia dan warga untuk memeriahkan HUT RI Ke 74  di Kelurahan Sepang Jaya

Sementara itu Ketua RT 08 LK 01 Iskandar Dinata Ruslinur  mengungkapkan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memeriahkan HUT RI Ke 74 dan menjalin silaturahmi dengan warga serta mengingatkan rasa nasionalisme bagi generasi penerus bangsa.

"Ini semua tidak lain untuk menjalin kerjasama warga, kekompkakan, yang tadinya sibuk dengan kerjaannya masing-masing, bisa dipertemukan lewat serangkaian perlombaan. Serta untuk mengingat jasa - jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan di jiwa anak-anak khususnya RT O8 LK 01 ini," terangnya lagi.

Berbagai macam perlombaan digelar, mulai tingkat anak - anak dan orang dewasa.

Salah satu warga Sepang Jaya Agus, peserta lomba panjat, mengaku senang dan terhibur dengan adanya kegiatan perlombaan ini, semoga tahun depan lebih baik lagi serta lebih banyak hadiahnya. Selain itu semoga pak RT 08 LK 01 Iskandar Dinata Ruslinur bisa mempertahankan dan lebih sukses lagi..tahun depan, " harapnya. (Riki/emi).

Post A Comment: