Bandar Lampung - Upaya meningkatkan jumlah pengusaha muda di Lampung merupakan salah satu strategis yang harus dilakukan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, sekaligus mengurangi pengangguran di Lampung. Apalagi, jika hal ini ditujukan bagi pengusaha-pengusaha muda kampus yang memiliki memiliki kemampuan teknologi, inovatif, dan kreati okfitas, sebut Andi Surya, Ketua Yayasan Kampus UMiTRA.

“Saya sangat menyambut baik komunitas TDA Lampung membentuk perwakilannya di Kampus UMiTRA Indonesia. Sebab Universitas MiTRA Indonesia merupakan Technopreuner Partnership Campuss sesuai dengan visinya,” kata  Senator asal Lampung Andi Surya mengomentari rencana komunitas pengusaha Tangan di Atas (TDA) Lampung untuk membentuk perwakilan TDA di kampus Universitas Mitra Indonesia, Kamis (5/9).

Dijelaskan tokoh pendidikan Lampung ini, kepedulian UMiTRA Indonesia terhadap pertumbuhan wirausaha di Lampung sudah sejak lama, terbukti dari pendirian Program Studi Kewirausahaan di Universitas Mitra Indonesia.

“Kewirausahaan satu-satunya program studi yang ada di Lampung di Kampus UMiTRA. Pendirian program studi ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah pengusaha muda di Lampung berbasis teknologi dan kemitraan. Di samping itu, Yayasan Mitra Lampung juga memberikan beasiswa kuliah bagi program studi kewirausahaan dan prodi lainnya,” katanya.

Kepala Humas, kerjasama & Marketing UMiTRA Indonesia, Agus Setiyo, mengatakan pembentukan perwakilan TDA di kampus UMiTRA Indonesia akan dilakukan saat Seminar dan Workshop Kewirausahaan, Sabtu (7/9) di kampus UMiTRA. Para peserta selain mahasiswa UMiTRA juga berasal dari pengusaha UMKM di Lampung.

“Kami berharap para pengusaha UMKM  dapat memanfaatkan seminar ini, apalagi tidak dipungut biaya alias gratis,” katanya.

Untuk diketahui, beasiswa Yayasan Mitra Lampung tidak hanya bagi untuk Program studi Kewirausahaan, juga program studi lain yakni Ilmu Hukum, S1 Gizi, dan S1 Teknologi Informasi. Juga program studi vokasi D-3 baik untuk Fakultas Bisnis dan Fakultas Komputer. Sedangkan untuk awal perkuliahan tahun akademik 2019/2020 dimulai akhir september 2019 ini.

“Bagi yang berminat mendapatkan beasiswa perkuliahan, dapat segera menghubungi bagian pendaftaran di sekretariat kampus,” pungkasnya. (*/rls)

Post A Comment: