Lamsel (Pikiran Lampung) - Jajaran Koramil 421-06 Natar, Kodim 0421 Lampung Selatan gelar serbuan vaksinasi dosis 1 di SDN Krawangsari Natar Lampung Selatan, Rabu (19/1/2022). 

Menurut keterangan Kepsek SDN 2 Krawangsari, Lily Winarti, S.Pd, vaksinasi ini merupakan tahap ke dua di sekolah tersebut. " Untuk tahap pertama sudah dilakukan pada tanggal 31 December 2022, yang diikuti oleh 44 siswa,"jelasnya. Sedangkan jumlah siswa sekolah tersebut, kata dia, yaitu, 199 orang. "Hari ini yang vaksin 84 orang, sisa  77 siswa lagi yang belimm di vaksinasi. Semunya masih vaksinasi untuk dosis pertama, "jelasnya.


Menurut Lily, tidak ada kendala yang bearti saat vaksinasi. Semua oramg tua siswa selolah tersebut mendukung anaknya untuk di vaksinasi. " Inikan untuk kebaikan bersama ya, untuk melindungi anak dari sebaran virus corona. Dan semua wali murid mendukung termasuk warga sekitar dan kades Krawangsari,"tandasnya.


Pantauan Pikiran Lampung, vaksinasi tampak berjalan lancar. Beberapa anggota TNI dari Koramil Natar dengan lembut membujuk siswa tersebut untuk divaksin. " Sini bapak peluk, nanti dikasih jajan dan beli es kalau udh divaksin. Gak sakit kok vaksinya, seperti digigitt semut aja, " ujar Sertu A. Gani Babin setempat kepada Aditya siswa SDN 2 Krawangsari yang akan divaksin. 


Hadir juga dalam vaksinasi ini Kades Krawangsari, dan anggota TNI dari Koramil Natar. Antara lain, Serka Feri Serda Rudin dan
Babin setempat Sertu A Gani. (Rusni/SgJ) 




Post A Comment: