Pringsewu(Pikiran Lampung)-
Jelang serah terima jabatan Kapolsek Gadingrejo, tim Verifikasi Polres Pringsewu dipimpin Kabag Sumber Daya Manusia (SDM) Kompol Efendi Kotto, SH, Didampingi Kabag Logistik AKP Tajudin, Ka Siwas Iptu Dirman, beserta 5 anggota mengunjungi Polsek Gadingrejo.

Kunjungan tim verifikasi, disambut Kapolsek Gadingrejo Iptu Ay Tobing, beserta para perwira stafnya antara lain Kanit Binmas IPDA Irwan Kusyari, Kanit Reskrim IPDA Tajudin, Kanit Intelkam Aiptu Agus Sudarman, Kanit Patroli Bripka Andi dan Kasium Aipda Erwin.

Kompol Efendi Kotto menjelaskan, verifikasi dilakukan menindaklanjuti Surat Keputusan Kapolda Lampung Nomor ST/67/I/KEP/2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Lampung.

Tertuang dalam surat telegram tersebut, terdapat dua jabatan penting di tubuh Kepolisian Resor Pringsewu yang mengalami rotasi, yakni jabatan Wakapolres Pringsewu dan Kapolsek Gadingrejo.

Jabatan Wakapolres yang sebelumnya dijabat Kompol Leksan Ariyanto, S.I.K digantikan oleh Kompol Doni Dunggio yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit IV Subdit IV Ditres Krimsus Polda Lampung. Sementara itu, Kompol Leksan Ariyanto menduduki jabatan baru sebagai Wakapolres Lampung Timur.

Sedangkan Kapolsek Gadingrejo yang sebelumnya dijabat Iptu AY Tobing di di gantikan oleh Iptu Anwar Mayer Siregar, SH yang sebelumya menjabat sebagai Kapolsek Jati Agung Polres Lampung Selatan. Selanjutnya Iptu Tobin mengisi jabatan baru sebagai Kasubag Strajemen dan Reformasi birokrasi Polri (RBP) Bag Perencanaan Polres Pringsewu. 

Dikatakannya, verifikasi merupakan hal rutin yang dilakukan, setiap ada pergantian pejabat di lingkungan Polri.

“Verifikasi ini untuk melakukan pengecekan dan pencocokan data berkaitan dengan menjelang berakhirnya masa tugas,” ujarnya mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K, M.I.K saat ditemui di Mapolsek Gadingrejo pada Selasa (8/2/22) siang. 

Lanjutnya,  kehadiran tim verifikasi dapat memberikan kontribusi positif dan kemajuan bagi Pejabat dan Kesatuan yang akan melaksanakan pergantian pimpinan.

“Verifikasi bertujuan untuk mendapatkan laporan yang valid, sehingga saat serah terima pejabat lama dengan pejabat baru tidak terjadi kekurangan ataupun kelebihan,” jelasnya.

“Kami memverifikasi semua yang berkaitan dalam tugas-tugas kepolisian yang sudah berjalan, dan juga mencocokan data barang-barang inventaris,” tandasnya,(Supri)

Post A Comment: