Bandarlampung (Pikiran Lampung
) --Polda Lampung bekerjasama dengan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB) Lampung, menggelar vaksinasi booster, di halaman Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Kedaton, pada hari Sabtu (26/2/2022).

Kegiatan vaksinasi tersebut ditinjau langsung oleh Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto, di dampingi Pejabat Utama Polda Lampung, jajaran Forkopimda Kota Bandar Lampung, Pendeta HKBP Samuel Sitompul, S.Th, dan Ketua DPD Batak Bersatu, Donal Haris Sihotang, S.IP, M.Si.


Kegiatan vaksinasi massal secara serentak yang dilaksanakan pada hari ini,  disaksikan langsung oleh Kapolri dari Pidie Convention Center Kabupaten Pidie Provinsi Aceh melalui Sarana Zoom Meeting.

Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno melalui Wakapolda Brigjen Pol Subiyanto mengatakan, hari ini bersama Kapolresta Bandar Lampung, Pemkot Bandar Lampung, PGI Lampung, Forkompinda mewakili Dandim menghadiri kegiatan vaksinasi booster yang dilaksanakan oleh PBB DPD Lampung.

"Kita hadir disini dalam rangka vaksinasi serentak seluruh Indonesia, yang mana tadi dipimpin oleh bapak Kapolri yang saat ini berada di Polda Aceh," katanya.

Capaian vaksinasi untuk Provinsi Lampung dosis 1 sudah mencapai 87 persen, dosis 2 baru 61,99 persen dan untuk dosis 3 baru 2,70 persen.

"Khususnya dosis 2 dan booster ini kita masih sangat rendah. Untuk itu saya mohon kerjasamanya dari seluruh pihak untuk percepatan akselerasi daripada vaksinasi khususnya dosis 2 dan 3," ujarnya

Wakapolda menjelaskan, kendala untuk dosis 3 itu dibatasi waktu karena harus menunggu kurang lebih 6 bulan setelah dosis 2, dan dosis 2 ini harus dikejar karena masih di bawah 70 persen.

"Hampir seluruh sasaran vaksinasi dosis 2 untuk umum, anak-anak, remaja dan Lansia masih di bawah 60 persen," terangnya.

Untuk itu, strategi yang harus dilaksanakan adalah jemput bola, Jadi vaksinator-vaksinator dibentuk tim kecil untuk diangkut ke suatu tempat yang mana tempat tersebut merupakan sasaran-sasaran yang belum disentuh.

"Kalau kita tidak mendekatkan diri atau vaksinator tidak mendekatkan diri pada sasaran, selamanya akan sulit. Untuk itu, saya minta kerjasamanya untuk bisa mensosialisasikan kepada masyarakat supaya mau disuntik vaksin karena ini untuk kepentingan bersama,"tandasnya.

"Untuk kegiatan vaksinasi hari ini kita siapkan 1000 dosis, ini merupakan inisiasi dari PBB Lampung bekerjasama dengan Polda Lampung, Alhamdulillah berjalan dengan lancar, "jelasnya. Kegiatan vaksinasi ini terbuka untuk masyarakat umum, untuk kebutuhan  vaksin dosis 1,2, maupun dosis ke-3 dengan jenis vaksin Sinovac, Astrazeneca dan Pfizer. 

Sementara itu, Ketua DPD PBB Donal Haris Sihotang, berharap kegiatan inj bisa menekan angka penyebaran covid19. 

"Kami berharap dengan kegiatan vaksinasi ini dapat membantu pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19 khususnya di Provinsi Lampung, sehingga masyarakat sehat terbantu Herd Immunity/kekebalan kelompok,,"tutupnya. (dn/penmas/wawan)




Post A Comment: