Pesawaran (Pikiran Lampung
)-~ Sebuah speedboat bantuan dari pemda Pesawaran dari tahun 2018 di desa Batu Menyan diduga berpindah tangan di pulau Pahawang.

Speedboat sudah berada di pulau pahawang sejak 10 bulan yang lalu.

Hasil penelusuran tim media Pikiran Lampung menemukan data  bahwa speedboat memang berada di sebuah pulau yang terdapat destinasi wisata di desa Pahawang.

ES salah seorang sumber media ini membenarkan hal ini. "Benar pak, speedboat ini sudah ada di tempat kami 10 bulan yang lalu tahap perbaikan,dan yang bawa adalah saudara H warga desa Pahawang dusun Jelarangan, "kata ES pemilik lokasi tempat bersandarnya speedboat tersebut, Selasa (15/02/2022).

Lebih lanjut ES menjelaskan, bahwa H membawa speedboat tersebut dengan dalih ingin memperbaiki body  kapal yang sudah pecah.

"Waktu itu bodi kapal pecah/retak dibagian bawah dan diperbaiki ditempat kami 1 bulan yang lalu, "jelas ES .

ES tidak paham kalau speedboat tersebut milik desa Batu Menyan,yang dia paham bahwa speedboat tersebut milik saudara H.

Warga Batu Menyan B menerangkan bahwa speedboat tersebut milik desa Batu Menyan .

"Speedboat itu milik desa Batu Menyan, kok bisa berada di sini (pulau Pahawang ) sedangkan yang bawa adalah saudara H,seharusnya saudara A kalau mau tahap perbaikkan,bukan H yang membawanya"kata B menjelaskan.

M membeberkan ada dugaan speedboat dijual ke pihak ES tapi setelah minta klarifikasi ES menjelaskan hanya ketempatan saja" imbuh M di lokasi.

M mengakhiri wawancara dengan satu patah kata bahwa ini akan segera ditindak lanjuti buat pelaporan apabila tidak ditemukan titik terang permasalahan yang kami hadapi.

Sementara itu pihak H saat dihubungi melalui telpon belum bisa dikonfirmasi.Kepala desa Pahawang dan kepala desa Batu Menyan juga belum bisa dimintai keterangan lanjutan. (Red)

Post A Comment: