Jakarta (Pikiran Lampung)---- Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal mengikuti Pembukaan Jakarta Internasional Handicraft Trade Fair (Inacraft) ke-22 Tahun 2022, yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo, di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), (23/03/2022). 

Dekranasda Provinsi Lampung dan Dekranasda 15 Kabupaten turut memamerkan Produk Kerajinan pada ajang tersebut.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi mengucapkan selamat atas terselenggaranya kembali Inacraft tahun 2022. "Inacraft tahun 2022, yang menampilkan produk-produk kerajinan yang memiliki kualitas yang baik dari kreasi-kreasi para perajin kita", ujar Jokowi. 


Jokowi mengajak masyarakat untuk mencintai produksi dalam negeri, terutama produk kerajinan yang akan memajukan perekonomian para pengrajin serta UMKM.

"Saya mengajak masyarakat untuk mencintai produk-produk produksi dalam negeri, utamanya produk-produk kerajinan. Ini akan memajukan para perajin kita, memajukan UMKM kita," ujarnya.

Inacraft merupakan salah satu pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara. 

Pada tahun ini, Inacraft hadir dengan mengusung tema "Smiling Heritage of West Java; From Smart Village to Global Market".

Sebanyak 722 peserta hadir dalam pameran ini, terdiri dari 510 peserta individu, 169 peserta binaan dinas, dan 43 peserta binaan BUMN.

Acara ini menjadi wadah bagi para pengrajin lokal yang memiliki kualitas baik untuk dapat memperlihatkan hasil karyanya. (lis/p1)

Post A Comment: