Tubaba (Pikiran Lampung
)- Bencana Angin puting beliung melanda Tiyuh Panaragan Jaya utama Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat, pada Sabtu(2/4/2022) sekira pukul 18.30 malam waktu setempat.

Akibat dari bencana angin puting beliung yang terjadi, menyebabkan beberapa pohon tumbang dan memutus aliran listrik serta memporak porandakan beberapa rumah warga, hingga mengakibatkan tiga orang warga menjadi korban dan mengalami Luka-luka.

Berdasarkan data keterangan yang berhasil dihimpun oleh media, yang disampaikan oleh Komandan Koramil (Danramil 412-01) Tulangbawang tengah, Kapten Inf Jauhari," Ketiga warga yang menjadi korban dan mengalami luka-luka adalah, Ani, Maya dan Hiran, saat ini ketiga korban, telah di Evakuasi dan mendapat perawatan di Poliklinik Desa (Poned) Tiyuh (Desa) Panaragan jaya utama, untuk mendapatkan perawatan medis," terangnya.

Akibat dari Bencana angin puting beliung ini,


Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah, dan saat ini sedang didata oleh Babinsa dan perangkat Tiyuh.

Atas musibah yang terjadi, Sepuluh personil dari Jajaran Komando Rayon Militer (Koramil 412-01) Tulangbawang tengah bersama Lima personil dari Kepolisian serta perangkat Tiyuh Panaragan jaya utama, melakukan pengamanan (Pam) dan berkordinasi dengan Stake holder terkait untuk penangananya.

Adapun beberapa kebutuhan yang di perlukan oleh warga yang tertimpa musibah adalah.

1. Mesin sinsao (Pemotong kayu)

2. Tenda

3.  Alat penerangan

4.  Bahan makanan. (Dedi

Post A Comment: