Bandarlampung (Pikiran Lampung)
- Program bersih sungai yang jadi andalan walikota Bandarlampung, Eva Dwiana, nampaknya belum berjalan mulus. Hal ini terbukti masih banyaknya wilayah di Kota ini yang kebanjiran bila hujan tiba. Banjir ini bisa terjadi disebabkan masih banyaknya saluran air dan sungai di Kota Bandarlampung yang dipenuhi sampah. 

 Hal ini jadi perhatian serius  Ketua DPD KNPI Kota Bandar Lampung Iqbal Ardiansyah. Oleh karenanya, dia mengimbau dan ajak masyarakat terapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) terutama membersihkan saluran air dari sampah. 


Hal tersebut disampaikan oleh Bung Iqbal saat bersamaan dengan pembagian Minyak Goreng kemasyarakat oleh DPD KNPI Kota Bandar Lampung bersama Pengurus Kecamatan (PK) KNPI Se-Kota Bandar Lampung. Jum'at (15/04/2022).

"Kampanye soal menjaga lingkungan ini bukan yang pertama. Bahkan sejak awal tahun 2021 lalu kita sudah mengganyang kegiatan bersih-bersih lingkungan di setiap kecamatan di kota Bandar Lampung, " jelasnya. Terutama bersihkan aliran sungai dari sampah. 


"Dan kita akan terus gaungkan soal ini, agar kedepannya kita dapat hidup sehat dengan lingkungan yang bersih," Kata Bung Iqbal.

Saat ini DPD KNPI Kota Bandar Lampung sedang bergerak dan terus berupaya agar dapat membantu masyarakat di antaranya membagikan Minyak Goreng yang saat ini masih dikategorikan masih sulit didapatkan dan harga pun belum stabil dipasaran, sambungnya.

Kedepan gerakan ini akan kita laksanakan disetiap kecamatan di kota Bandar Lampung bersama PK KNPI di masing-masing kecamatan dan juga akan melibatkan elemen OKP, Ormas dan Elemen Pemuda dikota Bandar Lampung, pungkasnya. (Red) 

Post A Comment: