Bandarlampung (Pikiran Lampung
)- Walikota Bandar Lampung, Hj. Eva Dwiana  menghadiri kegiatan pasar murah yang diselenggarakan oleh PTPN VII dan dihadiri oleh Menteri BUMN RI, pada Selasa (10/5/2022).

Dalam kegiatan ini, Walikota Bandar Lampung, Hj Eva Dwiana didampingi oleh Asisten Bidang Ekonomi Bangunan, Kepala BAPPEDA, Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Dinas Perindustrian, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Bagian Perekonomian.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, operasi pasar murah yang diinisiasi Kementerian BUMN ini sudah digelar sejak awal ramadhan. Erick menjelaskan juga bahwa BUMN tak hanya berfungsi sebagai korporasi, melainkan juga menjadi penyeimbang dalam perekonomian Indonesia, termasuk bagi masyarakat yang membutuhkan harga terjangkau.

Dalam operasi pasar tersebut, ucap Erick, “BUMN menyediakan minyak goreng dan bahan pokok dengan harga terjangkau. Rinciannya, 3 ribu liter minyak goreng Nusakita dengan harga Rp 19 ribu per liter, gula pasir Nusakita dengan harga Rp 11 ribu per kg dan 250 kg beras yang dijual dengan harga Rp 15 ribu untuk 2,5 kg.

Erick menambahkan operasi pasar merupakan bentuk intervensi BUMN dalam menjaga keseimbangan harga yang terjangkau bagi masyarakat. Tentu, ucap Erick, BUMN tidak bisa sendirian, melainkan membutuhkan peranan swasta. Pasalnya, lanjut Erick, produksi migor BUMN hanya empat persen dan sisanya berasal dari swasta. Sementara untuk gula, lanjut Erick, produksi BUMN relatif lebih besar mencapai 45 persen. (lis/nap) 


Post A Comment: