ilustrasi. ist

Tulangbawang (Pikiran Lampung
) -Kecealakann lalulintas (lakalantas) kembali terjadi jalur lintas Sumatera Ptovinsi Lampung. 

Kali ini, tiga orang tewas setelah Yamaha RX King BN-4597-QL mengalami adu kambing dengan Yamaha Vixion tanpa nomor polisi. Peristiwa ini terjadi di Jalan Lintas Rawajitu, Sidomukti, Gedung Aji Baru, Tulang Bawang, Jumat (6/5/2022) sore kemarin. 

Korban tewas adalah pengemudi RX King Ai (22) warga Sidomukti, dan dua pengendara dan penumpang, Yamaha Vixion WW (25) dan SM (26), warga Kampung Sidomekar, Gedung Aji Baru, Tulang Bawang.

Kasat Lantas Polres Tulang Bawang AKP Suhardo mengatakan kecelakaan terjadi saat Yamaha RX King BN-4579-QL, melaju dari arah Simpang Penawar menuju ke Rawajitu.

Setibanya di lokasi, pengendara RX King mengambil jalur terlalu ke kanan. Saat bersamaan, datang sepeda motor Yamaha Vixion dari arah berlawanan, dengan kecepatan tinggi sehingga terjadi tabrakan.

“Karena jarak keduanya terlalu dekat, tabrakan tak terhinda. Ada pun identitas korban meninggal dunia, yakni pengendara Yamaha RX King inisial AI (22) warga sekitar kejadian. Kemudian pengendara Yamaha Vixion inisial WW (25) dan penumpangnya inisial SM (26), warga Kampung Sidomekar, Gedung Aji Baru,” kata Suhardo dalam keterangannya, Sabtu 7 Mei 202.

Subardo menjelaskan Unit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Tulang Bawang, telah melakukan olah tempat kejadian perkara kecelakaan lalu lintas tersebut. Dan lokasi kecelakaan merupakan jalan lurus, aspal halus, terdapat marka jalan putus-putus, dan cuaca cerah sore hari.

“Kita imbau kepada para semua pengendara untuk tidak kebut-kebutkan di jalan raya.Apalagi saat ini lalu lintas di jalan masih padat karena arus balik Lebaran Idulfitri,” katanya. (tim)

Post A Comment: