Lamtim (Pikiran Lampung
)- Masyarakat di Kecamatan Brajaselebah dan Labuhan Maringgai berharap agar Gubernur Lampung bisa memperbaiki jalan dan tanggul penghubung antar  kecamatan di Lampung Timur mengingat kondisinya saat ini sangat memprihatinkan seperti kubangan kerbau apalagi dimusim penghujan saat ini.

"Kami memohon kiranya Pak Gubernur dan Pak Bupati bisa memperbaiki jalan utama yang menghubungkan Kecamatan Way Jepara, Kecamatan Brajaselebah dan Kecamatan Labuhan Maringgai yang sekarang sudah berlubang seperti kubanggan kerbau," ujar Iksan pada anggota DPRD Lampung H. Noverisman Subing saat melakukan reses di kecamatan itu belum lama ini.


Selain jalan ada  tanggul sepanjang kira-kira 1.000 meter antara Desa Braja Luhur, Kecamatan Braja Selebah dengan Desa Karang Anyar Kecamatan Labuhan Maringgai, bahkan kendaraan roda empat sekarang jarang melintas dijalur itu karena takut selip masuk ke rawa sebelah kiri atau ke kanan tanggul.

Rasanya sejak dibangun puluhan tahun lalu hingga kini tanggul  sebagai satu-satunya akses menuju Labuhan Maringgai dari Brajaselebah dan Way Jepara belum pernah di perbaiki, tambah Iksan.


Masyarakat lainnya juga menambahkan kerusakan jalan ini sudah terjadi sekitar empat tahun bahkan permohonan itu sudah sering disampaikan masyarakat ke Bupati tapi mungkin karena anggaranya tidak cukup maka sampai sekarang belum juga diperbaiki, karenanya pada kesempatan ini kami berharap banyak kepada Pak Gubernur melalui Pak Nover agar keluhan ini bisa disampaikan ke Pak Gubenur agar beliau tahu keluhan dan harapan masyarakat dan yang terpenting bisa diperbaiki.


Menurut Iksan kerusakan terparah terjadi di Desa Braja Indah, Braja Harjosari, Braja Kencana dan Braja Luhur hingga perbatasan kecamatan Labuhan Maringgai.

Begitu juga tanggul kondisinya sama, mohon kiranya jalan dan tanggul itu bisa segera diperbaiki agar masyarakat lancar pergi dan pulang menjual hasil pertanianya, yang jelas untuk aktifitas anak-anak sekolah sehari-harinya juga lancar, apalagi saat ini sekolah mulai masuk, tambah Iksan.


Harapan serupa disampaikan Salim tokoh pemuda setempat yang mengharapkan uluran tangan Pak Gubenur agar memperhatikan keluh kesah warga Brajaselebah, sembari berharap kiranya jalan dan tanggul yang rusak itu bisa di cor beton agar kokoh dan kuat.

Post A Comment: