Mesuji (Pikiran Lampung)
- Walaupun telah menelan anggaran yang tidak sedikit, namun pembangunan sarana untuk rakyat di Kabupaten Mesuji terkesan asal jadi dan kurang bisa dimanfaatkan. 

Salah satunya, pembangunan tribun penonton Tahun 2019 yang menelan anggaran puluhan Juta Rupiah, yang diduga dikerjakan asal jadi. Dimana, Bangunan yang terletak di lapangan sepak Bola Desa Adi Luhur, Kecamatan Panca Jaya, kabupaten Mesuji, Ahad, (19 /6/2022) terlihat terbengkalai dan rusak berat. 

Dari pantauan awak media Tintainformasi.Com (Group jaringan Pikiran Lampung) Tribun penonton yang dibangun Tahun 2019 di lapangan Sepak Bola Desa Adi Luhur Dengan volume : lebar 5 meter panjang 10 meter ,sumber Dana APBDES Tahun 2019. sangat memprihatinkan. 


Dan sangat disayangkan bangunan yang menelan puluhan Juta Rupiah mengalami keretakan. Di sisi kanan dan kiri bangunan Bahkan di sisi atas lantai kanan dan kiri tempat duduk penonton, sudah bayak yang Retak dalam pribahasa Retak seribu, sungguh di sayangkan Usia bangunan kurang lebih 3 ,5 tahun. Dan sekarang mengalami keretakan hebat dan Bisa membahayakan penonton bila ada Turnamen ataupun kegiatan di lapangan bola desa Adi Luhur.

Saat itu juga awak media menemui Budiono kepala Desa Adi Luhur di kediamannya, Menurut keterangannya, Tribun penonton Benar dibangun tahun 2019 oleh kepala Desa sebelumnya. "Terkait keretakan iya memang seperti itu keadaannya, saya selaku kepala Desa yang baru enam bulan menjabat ke depannya tetap berupaya untuk membenahi tribun penonton tersebu. Dan sangat saya sayangkan bangunan yang menelan puluhan juta Rupiah dalam kurun waktu 3,5 tahun sudah pada retak. 


Selaku kepala Desa, dia berharap pihak terkait untuk mengevaluasi bangunan bangunan yang ada di Desa Adi Luhur. " Imbauan saya kepada masyarakat untuk berhati hati dan waspada bila menempati Tribun tersebut . Karna dampak keretakan dapat membahayakan masyarakatnya,”ucapnya.

Di tempat terpisah salah satu pemuda Desa Adi Luhur yang namanya engan di publikasikan membenarkan juga hal ini.  “Benar pak kalau Tribun penonton itu udah pada Retak saya selaku pemuda desa sangat menyayangkan bangunan Tribun penonton yang baru beberapa tahun sudah pada retak, dapat membahayakan penguna tribun saat ada acara di lapangan bola Desa Adi Luhur,. Saya selaku pemuda berharap kepada pihak terkait untuk efaluasi bangunan yang ada di Desa Adi Luhur , jangan hanya bisa membangun cuma mutunya ngak ada ,sama sekali , kesannya hanya menghambur haburkan uang rakyat , ” Ungkapnya.(red) 

Post A Comment: