Jakarta (Pikiran Lampung)
-Pabrikan mobil mewah asal Korea Selatan Hyundai semakin memperkokoh pasarnya di Indonesia dengan berbagai varian baru nan canggih. 

Dimana, dalam waktu dekat, Hyundai akan meluncurkan mobil baru untuk memenuhi kebutuhan konsumennya. Kendaraan itu diberi nama Hyundai Venue, yang mendapatkan penyegaran serta teknologi canggih.

 Hyundai tidak main-main menjajaki pasar Indonesia. Setelah membuat pabrik besar, mereka juga membuat line up yang lengkap sehingga mampu memikat seluruh kalangan di Indonesia.


Setelah sukses dengan mobil listrik dan SUV kompak seperti Creta. Kini Hyundai diisukan tengah menyiapkan sebuah mobil bernama Hyundai Venue.

Sebagai catatan, mobil baru rencananya diperkenalkan terlebih dahulu untuk pasar Indonesia. Meski belum ada informasi lebih lanjut terkait lokasi perakitannya.

Berbicara head to head, Hyundai Venue akan bersaing dengan merek dagang lainnya seperti Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Dikutip Dari Motorids, kendaraan baru ini akan memberikan beberapa perubahan baik dari interior maupun eksterior. SUV ini menampilkan fasia depan yang didesain ulang yang lebih sesuai dengan saudaranya yakni Tucson dan Palisade.


Secara tampilan, Hyundai Venue terbaru ini dibekali lampu depan proyektor yang ditempatkan di bagian bawah bumper. Untuk bagian samping, tidak melihat perubahan besar, kecuali pelek berukuran 16 inci yang baru. Pindah pada bagian belakang, model barunya ini disematkan lampu belakang LED bentuk horizontal yang dihubungkan dengan strip LED tipis.

Selain itu, lampu tersebut ditempatkan lebih rendah secara vertikal dengan reflektor. Bicara soal interior, kendaraan ini akan menampilkan perubahan ekstensif dalam hal fitur dan tata letak. Salah satunya layar sentuh infotainment yang sebelumnya berukuran 8 inci, kini ditingkatkan menjadi 10,25 inci. Fitur ini diharapkan menjadi unit digital untuk membantu para pengendara dalam beraktivitas.

Untuk mesinnnya, Hyundai Venue menawarkan mesin empat silinder berkapasitas 1,2 liter yang menghasilkan tenaga sebesar 83 HP dengan torsi 114 Nm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan.  Sementara itu, mobil ini juga menawarkan mesin bensin berkapasitas 1.5 liter yang menghasilkan tenaga 100 HP dengan torsi mencapai 250 Nm. Diketahui, mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan.

Berbicara harga jualnya nanti. Di India, mobil ini dibanderol 700 ribuan Rupee atau setara Rp130 jutaan. Cukup menarik.(viva) 



 

 

 

Post A Comment: