Bandarlampung (Pikiran Lampung
)- Babak baru telah dimulai jajaran Polda Lampung dengan pergantian pucuk pimpinan di tubuh instansi bhayangkara negara tersebut. 

Dimana, usai dilantik Kapolri di Jakarta, Kapolda Lampung, Irjen Pol. Akhmad Wiyagus didampingi istri, tanpa menunggu lama langsung menuju Provinsi Lampung. Penyambutan terhadap  orang nomor satu di polda Lampung ini pun dilakukan secara sederhana, dengan 'hanya pengalungan kain tapis. Penyambutan digekar sesuai tradisi yang berlangsung atau lazim digekar saat Kapolda baru datang. Tanpa prosesi tambahan semisal penyambutan dalam adat Lampung. 


Kapolda dan istri tiba di Markas Polda Lampung, pada Kamis (30/06/2022) sekitar 09.30 WIB. Di lokasi, kedatangan Kapolda Lampung, Irjen Pol. Akhmad Wiyagus dan istri, disambut oleh Polisi Cilik (Pocil), yang memakaikan selendang tapis kepada Kapolda Lampung dan pemberian karangan bunga kepada istri Kapolda.

Selanjutnya, Kapolda dan istri mengikuti tradisi melintasi pedang pora para Perwira dan tabur bunga oleh Bintara Polwan.

Usai mengikuti prosesi penyambutan, Kapolda dan istri menyapa para Pejabat Utama (PJU) Polda Lampung dan istri, serta para Kapolres/Kapolresta Jajaran.

Diketahui, Kapolda Lampung, Irjen Pol. Akhmad Wiyagus, sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Gorontalo. Sedangkan, Mantan Kapolda Lampung, Irjen Pol. Hendro Sugiatno, dipindah tugas ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub).(tim/napi)

Post A Comment: