Tulangbawang (Pikiran Lampung)
---Riki Sanjaya (28), tenggelam menceburkan diri ke sungai ketika mencoba kabur dari petugas kepolisian, dan ditemukan meninggal dunia oleh Tim SAR Gabungan pada Kamis (14/7/2022).

Kejadian berawal pada Kamis siang sekitar pukul  14.00 WIB Riki, pelaku tindak kejahatan yang mencoba kabur dari kejaran polisi dan lompat ke sungai di Kampung Bugis Menggala, hingga dilaporkan Riki belum diketemukan.

Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Lampung menerima info dari Hadi (Babinsa Tulang Bawang) pada pukul 17.35 WIB. Menindaklanjuti info tersebut BASARNAS Lampung mengerahkan personil Unit Siaga SAR Tulang Bawang untuk menuju lokasi kejadian dan melaksanakan pencarian dan pertolongan.

Tiba di lokasi tim berkoordinasi dengan Polsek Menggala, BPBD Tulang Bawang, Babinsa dan Tim SAR Gabungan yang sudah berada di lokasi. Tim SAR gabungan langsung melakukan pencarian dan penyisiran korban di sekitar lokasi kejadian via darat.


Pada pukul 20.45 WIB Tim SAR Gabungan menemukan korban dengan jarak sekitar 5 Meter dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia. 

Kepala kantor BASARNAS Lampung Deden Ridwansyah, S.Sos., yang diwakili Koordinator Unit Siaga SAR Tulang Bawang Santosa menyatakan kebenaran info tersebut.

“Korban ditemukan pukul 20.45 WIB sekitar 5 Meter dari lokasi kejadian dan  langsung dievakusi ke RSUD Menggala.”Ujar Tosa (***)

Post A Comment: