Lambar (Pikiran Lampung
)- Sejak dilakukan serah terima jabatan pekan kemarin Camat Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat Mat Patoni, S.Sos, M.Si., memanfaatkan waktu dengan maksimal tak terkecuali hari libur Sabtu dan Minggu keliling pekon dalam rangka silaturahmi dengan aparat pekon dan para tokoh serta pengenalan wilayah.

Sebagaimana di ungkapkan pihaknya kepada media ini, pada sartijab memang semua aparat pemerintah khususnya tingkat kecamatan dan pekon hadir. Namun karena kondisi tentu tidak semuanya dapat di kenal (di cireni).

Maka dari itu, bersamaan dengan mulai aktifnya dia menjalankan tugas pemerintah sebagai camat, pihaknya juga memanfaatkan waktu dengan bersilaturahmi ke rumah peratin. 

" Kunjungan silaturahmi mulai saya giatkan sejak dua hari bertugas dan berkunjung ke pekon sembari menanyakan tentang tagapan kerja pemerintah pekon dan menanyakan tentang kondisi geografis masing-masing," terang mantan Sekcam Bandarnegeri Suoh tersebut. 

Pihaknya mengakui bahwasannya budaya dan keramahan aparatur pekon, kecamatan dan para tokoh sera masyarakat di kecamatan itu yang saat ini penduduknya di dominasi siku jawa dan sunda, dengan persentase 75 persen, dan 20 persen suku semende, sisanya lima persen campuran termasuk pribumi Lampung,  tidak kalah dengan keramahan warga BNS dan Batubrak yang menjadi tanah kelahiran Mat Patoni.

"Saya baru satu pekan di Pagardewa tapi saya langsung merasa betah, bahkan saya sudah minta tolong ke beberapa peratin untuk mencarikan kontrakan," imbuhnya.

Tentunya kata Mat Patoni sapaan akrab Bang Toni tersebut, apa yang akan dilaksanakan di pagrdewa sesuai amanah pemerintah yakni menjalankan dan mensukseskan. Program pemerintah di bawah kepemimpinan Bupati Parosil Mabsus untuk kemajuan kecamatan dan masyarakat, serta menjembatani aspirasi masyarakat kepada pemerintah.

Dan terkait itu Bang Toni mengharapkan dukungan dari semua pihak dan elemen dalam membantunya dan jajaran menjadikan Kecamatan Pagardewa Hebat dan Sejahtera.

(Kodri)

Post A Comment: