Lambar (Pikiran Lampung)-
Ketua PCNU Lampung Barat melantik 7 Ranting MWC NU di Kecamatan Suoh, Ahaf (24/7/2022).

Acara yang bersamaan dengan Pengajian Rutin Catur wulanan sekaligus Pelantikan pengurus ranting se Kecamatan Suoh dan pelantikan pengurus LAZISNU Kecamatan Suoh tersebut dihadiri oleh anggota DPRD Doni Kurniawan, Unsur Pimpinan Kecamatan Suoh, Pengurus PCNU Lampung Barat, jajaran pengurus MWC NU Suoh, dan seluruh masyarakat Suoh.

Dalam arahannya setelah melakukan pelantikan, Ketua PCNU Lampung Barat Hi.M.Danang Harisuseno, S.Ag,.MH mengatakan bahwa tugas berat telah menunggu untuk para pengurus yang baru. Nahdlatul Ulama dituntun berperan serta yang lebih, dalam pembangunan negeri ini,"katanya.

Lebih lanjut Danang mengatakan, bahwa perjuangan dan pergerakan NU sangat ditunggu dalam berbagai kiprahnya di Lampung Barat. Khususnya dalam rangka ikut menurunkan angka Stunting di Lampung Barat. Pergerakan perkumpulan NU di Lampung Barat harus sejalan dengan program pemerintah, karena NU akan berkembang apabila sejalan dengan pemerintah, "pungkasnya.

Bupati Lampung Barat yang diwakili Kabag Kesra Nopiyardi dalam sambutannya mengucapkan apresiasinya kepada Warga Nahdiyin di Kecamatan Suoh yg sudah rutin melaksanakan kegiatan pengajian setiap Catur wulan. Saya berharap walaupun Covid 19 sudah mulai berakhir, tapi kita senantiasa menjaga kesehatan dan protokol kesehatan.

Berbagai program pembangunan  terus dilakukan dalam rangka mewujudkan dan mensukseskan Pitu Program dan 3 Komitmen. Dalam bidang keagamaan pemerintah memberikan bantuan kepada guru ngaji, imam masjid dan Marbot, Umroh kepada masyarakat Lampung Barat, bantuan kepada lembaga pendidikan keagamaan, pondok pesantren dan bantuan kepada para penghafal Al Quran.


Bupati mengharapkan doa khususnya dari warga Nahdliyin di Kecamatan Suoh, agar dalam menjalankan akhir roda pemerintahannya senantiasa husnul khotimah, jauh bala dan malapetaka.

(Kodri)

Post A Comment: