Lambar (Pikiran Lampung
)-Program Pemeriksaan Golongan darah Gratis adalah program Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lampung Barat yang  di teruskan ke PMI Kecamatan.

 " PMI Lampung Barat adalah tempat yang kerap kali didatangi oleh masyarakat cari darah ketika ada membutuhkan , nah dengan program ini kita memiliki data base yang berisikan nama alamat no telpon dan golongan darah masyarakat Lampung Barat, " kata Edi Novial S Kom Ketua PMI Lampung Barat saat membuka acara kegiatan tersebut Kamis 28 / 7 di Gedung Serba Guna (GSG) Yatama Pekon Tri Budi Syukur Kecamatan setempat. 

Lebih lanjut Edi Novial menjelaskan bahwa banyak masyarakat yang belum mengetahui jenis golongan darah yang dimilikinya. Hal ini menjadi sangat krusial ketika ada individu yang mengalami musibah, seperti kecelakaan yang mengakibatkan darah banyak keluar. Tindakan penanganan pasien menjadi terlambat, karena individu ini belum mengetahui jenis golongan darah yang ia miliki. 


" Masalah ini menjadi dasar pemikiran PMI untuk melakukan pemeriksaan golongan darah masyarakat Lampung Barat ," kata Edi Novial saat wawancara dengan media yang meliput kegiatan tersebut di dampingi Anggota DPRD Lampung Barat Sakri , Camat Kebun Tebu Ernawati , Hendrik Kepala Puskesmas Kebun Tebu , Bhabinkamtibmas dan para Peratin.

Isnawati (17th) Siswa SMKN 1 Kebun tebu jurusan Bisnis Manajemen mengaku sampai saat ini belum mengetahui apa golongan darahnya. Hal itu lah yang memotivasi dirinya dan temen-temen sekolahnya ramai ramai datang ke Gedung Serba Guna (GSG) Yatama Pekon Tri Budi Syukur Kecamatan setempat guna ikuti kegiatan Pemeriksaan Gokongan Darah yang dilaksanakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lampung Barat Kamis 28/7 di GSG pekon setempat.

"Ya setelah nanti tahu apa golongan darahnya , ya udah gitu aja, ngak penasaran lagi , " kata Isnawati seraya tertawa kecil.

Sementara itu Camat  Kebun Tebu Ernawati mengucapkan trimakasih kepada PMI Lampung Barat yang telah memfasilitasi kegiatan pemeriksaan Golongan Darah kepada Masyarakat Kebun Tebu.

"Kita terkadang menghadqpi kendala ketika ada masyarakat yang Membutuhkan darah , dengan adanya kegiatan ini insya Allah kita bisa respon dengan cepat bila ada yang membutuhkan karena masyarakatbsudah mengetahui golongan darahnya , sekali lagi terimakasih atas nama masyarakat Kebun Tebu kami sampaikan kepada PMi , " ucap Ernawat.(kodri) 

Post A Comment: