CEO Media Sinar Lampung, Juniardi, S.Ip, MH memberikan daging qurban ke Korlip LTV, Juharsa, S.Ag. Foto Hanif Jayasinga

Bandarlampung (Pikiran Lampug)-  Langkah mulia dilaukan oleh jajaran 
Media siber sinarlampung.co (Group Jaringan Media Pikiran Lampung). Yang melaksanakan kegiatan pemotongan hewan kurban dengan tetap menerapkan protokol kesehatan oleh panitia kurban Idul Adha 1443 Hijriah.

Ada yang beda dengan acara redaksi Sinarlampung.co, selain warga setempat terlihat sejumlah jurnalis dari berbagai media siber, cetak hingga televisi menghadiri kegiatan yang beralamat di jalan Yos Sudarso no 494 (depan Terminal), Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Bumiwaras,  Bandarlampung,

“Pertama saya ucapkan selamat Idul Adha semuanya, alhamdulillah tahun ini kita dapat melaksanakan kurban sekaligus kita bagikan pada warga sekitar dan teman-teman jurnalis” ujar Juniardi selaku owner atau CEO sinarlampung.co.

Redaksi sinarlampung.co yang dipimpin Juniardi S.IP, MH mengatakan pemotongan sapi mulai dari 12.30 WiB, Sapi ini sudah melalui proses kesehatan dan juga bebas dari PMK.

“Karena ini juga sesuai instruksi pemerintah kota Bandarlampung untuk sapi dan kambing yang ingin disembelih harus sehat dan bebas dari penyakit mulut dan kuku.”terangnya, pada reaksi.co.id, Ahad ( 10/7/22).

Pada momen hari raya kali ini, Juniardi mengimbau pada masyarakat lampung yang ingin memberikan bantuannya pada korban kebakaran berapa hari lalu di dua titik lokasi sekitar Telukbetung, Bandarlampung dapat melalui kantor Redaksi Sinar Lampung atau menghubungi kontak person 0812-7956-7888.

“Jika ada yang bisa ingin ikut meringankan beban mereka, bisa di antar ke kantor Redaksi sinarlampung.co, di Jalan Yossudarso no 494 (depan terminal), Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Bumiwaras,  Bandarlampung, mulai tanggal 11 s.d 17 Juli 2022  jam kerja pukul 09.00 s.d 21.00” jelasnya.

Pemkot Bandarlampung Jelang Lebaran Pecat Puluhan Tenaga Kebersihan

Kemudian, Juniardi menjelaskan sapi kurban yang telah tiba satu hari sebelum Idul Adha tersebut adalah sapi yang sehat dan siap di sembelih.

“Jadi diwajibkan untuk sehat hewan yang akan di kurbankan, kan ini akan di bagikan ke penerima daging hewan kurban, warga kerabat dan lainnya”.

Juniardi menjelaskan dengan berkurban itu sama saja untuk membagi suatu harta atau kelebihan bagi yang membutuhkan.

“Dengan mensyukuri nikmatnya tidak harus dengan membagikan motor, mobil tapi dapat berkurban semampunya, sejatinya ketika berkurban itu harus bisa menyisihkan sebagian hartanya,” kata Juniardi.

BMI Lampung Peduli, Kunjungi 2 Titik Lokasi Sekaligus Korban Kebakaran

Ditempat sama, Sandi salah satu jurnalis media yang turut menghadiri acara mengatakan pada reaksi.co.id turut bahagia dan menyampaikan ucapan selamat Lebaran Adha 2022 bagi masyarakat yang merayakan.

“Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, semoga lebaran dan kurban tahun ini membawa berkah untuk kita semua, semoga dilebaran nanti kita bisa kumpul seperti ini lagi” tandasnya. (Red)

Post A Comment: