LAMPUNG SELATAN (Pikiran Lampung)
----- Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) menghadiri Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022, di Mapolda Lampung, Selasa (5/7/2022). 

Pada kesempatan tersebut, Wagub Nunik bersama Irwasda Polda Lampung Kombes Pol Sustri Bagus Setiawan melakukan syukuran peringatan Hari Bhayangkara dengan prosesi pemotong tumpeng. Tumpeng tersebut kemudian diberikan kepada dua personil polri yang telah mengabdikan diri terlama dan terbaru di lingkup Polda Lampung. Kemudian dilanjutkan penyerahan piala dan piagam penghargaan pada Lomba Tiga Pilar Tingkat Polda Lampung dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022 di Provinsi Lampung. 

Sebelumnya, Wagub Nunik terlebih dahulu mengikuti upacara Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022 secara virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian Semarang, Jawa Tengah. 


Presiden Jokowi mengatakan dirinya atas nama rakyat, bangsa dan negara menyampaikan selamat Hari Bhayangkara ke- 76. "Memberikan penghargaan atas kerja keras polri dalam melayani rakyat dalam membela bangsa dan negara," ujar Presiden. 

Pada kesempatan itu, Jokowi menekankan beberapa hal seperti meminta polri untuk selalu siaga dalam penanggulangan Covid-19, dan harus semakin siap dalam menghadapi ancaman kejahatan berbasis teknologi terbaru. "Oleh sebab itu Polri harus lebih maju dibandingkan pelaku kejahatan, polri harus terus berinovasi dan meningkatkan penguasaan teknologi," katanya. 

Jokowi juga minta agenda besar demokrasi pileg, pilpres dan pilkada serentak tahun 2024 mendatang agar diantisipasi dengan baik.  "Berikan dukungan kamtibmas secara maksimal agar pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan baik," katanya. 

Jokowi mengakui menghadapi tugas Polri yang semakin berat, individu anggota Polri dan kelembagaan Polri harus terus berinovasi dan semakin adaptif.  "Polri harus responsif dan bertransformasi menjadi institusi modern dan bersinergi dengan TNI, Kementerian dan Lembaga dalam menjalankan tugasnya," katanya.(lis/p1)

Post A Comment: