Lambar(Pikiran Lampung)-
Jum'at Berkah bagi warga Pekon Gedung Surian, kecamatan gedung Surian, kabupaten Lampung barat, Sebanyak Seratus dua belas (112) keluarga penerima manfaat (KPM) kembali menerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT-dd) bulan Juli dan Agustus, dalam upaya pemerintah untuk membantu perekonomian masyarakat yang terdampak covid-19. Jum'at (29/7)

Penyaluran bantuan tersebut berlangsung di balai pekon setempat yang dihadiri oleh peratin Boimim, jajaran pemerintah pekon, ketua dan anggota LHP, pendamping desa, Bhabinkantipmas, Bhabinsa serta KPM.

Dijelaskan Boimim, kepada keluarga penerima manfaat bantuan ini bersumber dari dana desa tahun anggaran 2022 dalam satu tahun, penerima BLT-dd pekon gedung Surian sebanyak 112 KPM, dan masing-masing KPM menerima Rp 300 ribu per bulan, untuk bulan ini disalurkan dua bulan Juli dan Agustus, KPM menerima Rp 600 ribu.


"Dan pihaknya berharap dengan bantuan ini masyarakat dapat terbantu dan dapat dimanfaatkan dengan baik serta menggunakannya tepat pada peruntukannya, untuk kebutuhan pokok.

Lebih lanjut Boimim yang akrab disapa mas boy, bantuan BLT-dd ini merupakan realisasi peraturan presiden nomor 104/2021,dan peraturan menteri PDTT nomor 7/2021, yang mengatur alokasi penggunaan dana desa, pada tahun 2022 dimana anggaran dana desa sedikitnya 40% untuk bantuan langsung tunai.

"Artinya Penyaluran BLT-dd tahun ini adalah sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam membantu pemulihan ekonomi masyarakat ditengah dampak wabah covid-19,"Tandasnya.(Kodri)

Post A Comment: