Lamtim (Pikiran Lampung)-
Ketua Forum Desa Dari  24 Kecamatan di Kabupaten Lampung Timur  datangi Kantor pemkab setempat, Jumat (26/8/2022). Kedatangan ketua forum yang di Bumei Tuah Bepadan  ini untuk mempertanyakan terkait gaji perangkat Desa yang belum terbayarkan dua kali per triwulan atau enam bulan. 

Maksud kedatangan mereka ke kantor bupati Lampung Timur, akan untuk menyampaikan dan mempertanyakan permasalahan Gaji perangkat Desa. 

Kedatangan Rombongan 24 Ketua Forum Desa ini di terima oleh Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo,Wakil Bupati lampung timur Azwar hadi, Sekretaris Lampung Timur, Asisten Satu Tarmizi, Asisten Tiga Junaidi, juga tidak ketinggalan Kepala Dinas PMD, PAK Yudi.

Tidak lama dari acara penyambutan kedatangan para wakil dari kades kades selampung timur ini, Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo, meninggalkan lokasi karena ada acara lain katanya.

Wakil Bupati Lampung timur dalam pidato singkatnya mengatakan bahwa Lampung Timur tidak ada duit nya. "Bagaimana mau dibayar,"katanya. Hal ini langsung dipertanyakan Ketua Forum Kecamatan Labuhan Maringgai, yang mempertanyakan kapan dan ada duitnya gak. Begitu juga kata ketua Forum kecamatan Braja sSelebah. "Kapan akan dibayar, " tanya mereka. 

Begitu juga menurut Ketua Forum Desa kecamatan labuhan meringai menjelaskan. "Apa saya serahkan saja kepada semua perangkat desa untuk datang menagih ke pemda ini pak, "kata mereka ke wabup dan sekda. 

Sekda Kabupaten lampung timur ketika dikonfirmasi oleh PIKIRAN LAMPUNG. mengatakan, pembayaran gaji perangkat Desa itu semua ada mekanismenya. Saat ditanya lagi, apakah Lampung Timur DEFISIT, dia tidak menjawab. Menurut hasil rapat Di DPRD Lampung timur bagian anggaran, bahwa lampung timur Defisit lebih dari dua ratus Milyar.

Kesimpulan dari audensi wakil dari seluruh Keala Desa Lampung timur ke pemerintah daerah belum mendapatkan kepastian kapan Gaji perangkat Desa itu di bayarkan, (YADI).



Post A Comment: