Bandarlampung (Pikiran Lampung
) -Dengan ketua baru Bung Iqbal Ardiansyah, Pengurus KNPI Lampung terus menggeliat memberikan andil dalan pembangunan di Bumi Ruwa Jurai. 

Terbaru, KNPI Provinsi Lampung gelar program baru yakni ‘Ngolah Pikir (Ngopi) Ala Pemuda Lampung’. Progam ini merupakan diskusi publik yang mana membahas tema yang hangat di masyarakat saat ini. 

Dalam tema diskusi ini, diusung “77 tahun NKRI, Sudahkah Kita Merdeka?”. Tema yang dipilih, sebagai rangkaian memperingati HUT RI ke-77 Tahun, yang digelar pada Jum’at malam (12/8/22) di Sekretariat KNPI Provinsi Lampung.

Ketua KNPI Provinsi Lampung Iqbal Ardiansyah sebut Progam ini bertujuan untuk membangun nalar kritis, edukasi & informatif, yang pada kesempatan ini, KNPI mengundang aktivis Cipayung Plus untuk mengkritisi tema yang diusung yakini “77 tahun NKRI, sudahkah kita merdeka?”.

Dalam diskusi, memang banyak masalah yang disampaikan oleh aktivis Cipayung Plus. Kemudian dari permasalahan itu muncul ide-ide positif untuk membangun karakter yang kritis, peduli dan berjiwa sosial.

“Dengan ada program ‘Ngopi Ala Pemuda Lampung’ ini, kan kita bisa tau, apa masalah yang ada di masyarakat dan apa saja yaa yang perlu dikritisi dan apakah ada solusinya,” kata Bung IQ, sapaan akrabnya.

Bung IQ berharap Ke depannya kegiatan ini, bisa terus berjalan, agar bisa menjadi tempatnya diskusi pemuda dalam bertukar informasi terkait isu-isu terkini yang hangat di masyarakat.

“Mari kita hidupkan giat diskusi pemuda di Lampung, diharapkan dengan adanya progam diskusi ini, muncul ide-ide positif yang dapat membangun kedepannya kearah yang lebih baik,” harapnya. (Red)

Post A Comment: