Lambar +Pikiran Lampung
)-- Sebanyak Delapan puluh (80) kelurga Penerima Manfaat (KPM) Menerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT-dd) Pekon Sinar Jaya, kecaman Airhitam, kabupaten Lampung Barat, Preode ketiga Bulan Juli dan Agustus. Kamis (1/9/22). 

Penyaluran bantuan tersebut berlangsung di balai pekon setempat yang dihadiri camat Airhitam Bambang Hermanto.S.Pdl,MM., Peratin Suparjo, Aparatur Pekon Sinar Jaya, ketua dan Lembaga himpunan Pemekonan (LHP) pendamping desa, Bhabinkantipmas, Bhabinsa Serka Ruswan dan 80 KPM.

Dalam sambutannya Bambang Hermanto menyampaikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) agar uang yang diperoleh dimanfaatkan untuk keperluan yang mendasar sebagaimana tujuan bantuan disalurkan pemerintah yakni untuk membantu meringankan beban masyarakat.

Selanjutnya Bambang mengulas capaian terkait program unggulan Pemkab Lampung barat dan tiga komitmen dibawah kepemimpinan Bupati Parosil mabsus dan wakil Bupati Mad Hasnurin yang telah dirasakan masyarakat selama enam tahun kepemimpinannya.

Sementara Suparjo Mengatakan penyaluran BLT-dd yang bersumber dari dana desa tersebut, merupakan program dari pemerintah pusat, untuk masyarakat kurang mampu terutama 80 KPM diluar penerima bantuan sosial lainnya.

"Kita berharap kepada KPM,agar BLT-dd yy diterima ini benar-benar dimanfaatkan dengan baik, karena ini juga sebagai salah satu upaya pemerintah untuk membantu masyarakat kurang mampu, dan tujuan bantuan ini adalah sebagai rasa kepedulian pemerintah untuk warga yang terdampak pasca pandemi covid-19,"Pungkasnya.

(Kodri/Mlk)

Post A Comment: