Bandarlampung (Pikiran Lampung)
- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Drs. H.Sulpakar MM menghadiri dan melakukan peletakan batu pertama renovasi Masjid Baitul Ilmi SMAN 15 Bandarlampung.

Pihak SMAN 15 Bandarlampung resmi memulai renovasi masjid Baitul Ilmi di dalam lingkungan sekolah tersebut. Masjid ini rencananya akan dibangun dua lantai dan diperluas dari ukuran bangunan saat ini. Pembangunan masjid ini ditaksir menelan dana ratusan juta rupiah. 


Kepala Sekolah SMAN 15 Bandar Lampung Maria Habiba dalam sambutannya menyampaikan, untuk  diketahui masjid Baitul Ilmi ini dibangun pertama kali di tahun 2005, untuk saat ini memang perlu di renovasi masjid ini karena semakin bertambah nya siswa/i jadi kapasitas masjid nya tidak cukup. 

"Masjid Baitul Ilmi ini rencananya akan kita bangun menjadi dua lantai. Kami mohon doa dan dukungannya dalam renovasi Masjid Baitul Ilmi agar bisa terlaksana," Jelas Maria Habiba, di SMAN 15 Bandarlampung, Senin (3/10/22).


Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Drs. Sulpakar, MM mengatakan, ini suatu hal yang positif dan mulia, karena tujuannya agar bisa mendidik anak - anak untuk rajin ibadah dan berahlag mulia.


"Saya juga mengingatkan kepada para guru agar ketika waktunya shalat maka anak - anak kita di ajak shalat berjamaah bersama - sama," kata Sulpakar di hadapan para guru SMAN 15 Bandarlampung.

Menurut Sulpakar, ini merupakan suatu hal yang sangat menggembirakan, karena anak - anak atau siswa di samping disiapakan untuk mempunyai kemampuan intelektual yang baik, juga mempunyai kemampuan spiritual yang maksimal.


"Saya berharap buat anak - anak kita selalu tekun beribadah dan mereka bisa memahami ilmu agama, sehingga ilmu yang mereka miliki dijalankan atau dimanfaatkan terarah sesuai tuntunan ajaran agama yang mereka anut terutama agama Islam," ungkan pria ramah yang juga PJ Bupati Mesuji ini. Dalam kesempatan itu, Sulpakar menyumbang Dana pribadi Rp20 juta untuk. Membantu renovasi masjid tersebut. 

Hadir dalam Kesempatan Tersebut Ketua MKKS SMA Bandarlampung, Suharto dan  kabid Dikmen Disdik Lampung Diona Katarina. (Wawan Nunyai)


Post A Comment: