Lampura (Pikiran Lampung)-
-Akses jalan menjadi persoalan serius di Kabupaten Lampung Utara (Lampura). Banyak jalan kabupaten di daerah ini yang butuh perbaikan segera. Salah satunya jalan di Desa Ratu Abung. Dimana, jalan ini telah rusak berat dan berubah fungsi layak seperti kolam penampungan ikan

Jalan Sudowo adalah akses menuju Desa Ratu Abung, Kecamatan Abung Selatan,Kabupaten Lampung Utara. 

Jalan yang kurang lebih memiliki panjang 3 KM ini yang rusak Parah. Hal ini terlihat Senin (27/2/2023). Saat hujan jalan ini digenangi air dan cukup berbahaya untuk dilintasi, terutama oleh kendaraan roda dua. 

Kades Kembang Tanjung, Hatta Majid. saat ditemui awak media bersama Liono  Kades Desa Ratu Abung mengatakan, pihaknya telah berapa kali mengusulkan perbaikan, namun tidak ditanggapi oleh pemkab Lampura. 

"Kami mengajukan tiap tahunnya perbaikan jalan ini di Musrenbang Kecamatan, yang di hadiri Dinas terkait namun sampai saat ini belum juga terealisasi,"jelasnya.

Liono menambahkan,sebulan yang lalu ada team dari Kabupaten yag menggukur jalan,tapi pihaknya tidak tahu diukur untuk apa.

  Kades tersebut menambahkan,  Pemerintah daerah agar dapat membantu memperbaiki jalan tersebut. "Harapan kami kepada bapak Bupati dan Bapak Kepala Dinas PUPR dapat membantu memperbaiki jalan kami,"pungkas 

Menurut warga setempat, Sarwan. warga Sinar Banten yang sering lalu jalan dijalan tersebut  memohon kepada Pemerintah setempat dapat di perbaiki. karena  selama ini belum pernah di perbaiki. (cris) 

Post A Comment: