Bandarlampung (Pikiran Lampung) - Menjelang azan isya, Kamis (23/2/2023) Kantor redaksi Pikiran Lampung mendapatkan pengaduan dari warga Bandarlampung. Warga yang tinggal di Kelurahan Sukabumi bernama Oksa  Perdana Razak tersebut mengadukan perihal ada telepon dari nomor tidak dikenal yang mengaku dari aplikasi Dompet Rejeki. 

Dimana, dari keterangan Oksa ini, nomor tersebut tiba-tiba meminta yang bersangkutan untuk segera membayar tagihan pinjaman online sebesar Rp2 juta. " Padahal saya tidak pernah melakukan pinjaman online dimanapun,"jelasnya.

Ditambahkan Oksa, si penelpon misterius itu bahkan mengancam akan menyebarkan nomor kontak yang dirinya sebagai buronan yang tidak mau bayar hutang. " Orang itu mengancam akan nyebarkan nomor kontak whasaap saya dengan label buronan hutang, "jelasnya. 

Menghadapi situasi ini, dirinya merasa sangat terancam, terutama nama baiknya, dan merasa tidak nyaman dengan adanya hal semacam ini. " Jujur saya merasa sangat terancam pak, saya minta ke pihak kepolisian agar bisa menindak orang seperti ini, "harapnya. 

Sementara itu, dari nomor dan foto profil kontak yang dikirim ke Pikiran Lampung, penelepon yang mengaku dari dompet rejeki itu berjenis kelamin perempuan dan nomor kontaknya 0895 0999 3102.

Pikiran Lampung juga sudah berusaha mengontak terduga pelaku penipuan tersebut, namun hingga berita ini dimuat yang bersangkutan tidak menanggapi. 

Menanggapi ini, praktisi hukum yang juga ketua LCW Juendi Lekas Utama, SH menduga itu adalah percobaan penipuan. "Ini sepertinya modus lama penipuan, saya imbau agar tidak diladeni dan segera laporkan ke polisi nomor tersebut "jelas Wendi. Dia juga mengimbau agar warga yang menerima SMS ataupun whasaap dari nomor tidak dikenal agar berhati-hati dan bila perlu diabaikan saja. (aris

Post A Comment: