Metro (Pikiran Lampung) -Pemprov  Lampung melalui dinas terkait akan melakukan perbaikan jalan Provinsi di Kota Metro pada tahun 2023 ini. 

Bertalian dengan ini, Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin mengatakan pada tahun ini Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung telah menyetujui penggunaan dana sebesar Rp11,9 miliar untuk perbaikan ruas jalan provinsi yang ada di Bumi Sai Wawai.

"Iya beberapa waktu lalu saat anggota DPRD Lampung sudah melakukan reses ke Metro. Dan pada tahun ini akan memberikan dana sebesar Rp11,9 miliar untuk memperbaiki jalan provinsi yang di Metro," kata Wahdi saat diwawancarai, Kamis(2/3/2023). 

Selain itu, lanjut dia, Pemkot Metro juga menggelontorkan dana sebesar Rp90 miliar untuk perbaikan infrastruktur jalan yang kurang baik di Bumi Sai Wawai.

"Jadi tidak hanya jalan provinsi saja. Pemkot Metro tentu juga akan memperbaiki jalan yang rusak," ucapnya.

Wahdi menjelaskan, pada tahun 2023 ini, salah satu prioritas pembangunan Pemkot Metro yakni perbaikan infrastruktur jalan yang mempunyai akses vital untuk masyarakat, jalan penghubung antar kelurahan dan juga JUT.

"Semua itu direncanakan dan akan di rampungkan tahun ini. Saya minta kepada semua masyarakat ikut mengawasi pembangunan yang akan dilakukan oleh Pemkot Metro dan Provinsi Lampung di Kota Metro yang kita cintai ini," paparnya.

Ia menjelaskan, panjang ruas jalan di Kota Metro yaitu sekitar 567,8 kilometer, dimana jalan dalam kondisi baik sekitar 31,3 persennya. Sementara, total 389,87 kilometer jalan atau setara dengan 86,49 persen, jalan di Bumi Sai Wawai mengalami kerusakan.

"Lalu, kondisi rusak sedang 35,9 persen, rusak ringan 22,59 persen atau 128,2 kilometer. Serta rusak berat 10,18 persen,” tandasnya.

Wahdi juga menghimbau kepada kontraktor perbaikan jalan di Metro agar mengerjakan pembangunan yang berkualitas dan terbaik untuk masyarakat Kota Metro.(antara/red) 

Post A Comment: