Kapolres Lampura dan tokoh Masyarakat Kotabumi saat di lokasi banjir kemarin. 

Lampura (Pikiran Lampung)-
Kapolres Lampung Utara  AKBP Kurniawan Ismail SH.SIK.MIK dan Tokoh Masyarakat Tanah Miring Kotabumi,H.Zainudin atau biasa disapa Kiay Din turun langsung bantu warga yang terdampak banjir  di wilayah tersebut beberapa hari lalu. 

Kapolres turun langsung bersama para personilnya untuk membantu mengevakuasi warga yang rumahnya kebanjiran. seperti di kawasan tanah miring, kotabumi pasar dan kali umban. 

Selain itu, kapolres juga memimpin langsung pencarian korban yang hanyut saat banjir dengan melibatkan petugas dari Polres, TNI, BPBD dibantu warga sekitar, 

Bahkan kapolres langsung ikut menggotong korban bersama warga ke rumah duka. 

Sementara itu, Zainuddin sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh kapolres dengan turun langsung ke warga yang kebanjiran. " Kami sebagai warga sangat berterimakasih dan salut kepada pak Kapolres serta para personil polri di Lampung Utara ini yang sangat perduli terhadap korban  banjir, "ujar Zainuddin, Sabtu (11/3/2023). 

 


Sementara itu, warga lainya yang menjadi korban kebanjiran di Kelurahan Kotabumi Pasar, Kotabumi, Lampung Utara mengharapkan bantuan dari pemerintah.

Menurut M. Nurdin, salah seorang warga mengalami korban kebanjiran, Jum'at (10/3/2023), mengatakan selama dua hari terakhir hujan yg mengguyur wilayah Lampung Utara mengakibatkan rumah tempat tinggalnya tak luput terendam banjir.

"Banjir yang mengenagin rumah kami mengakibatkan  kami sekeluarga mengungsi kerumah kerabatnya dan  barang probotan rumah tangga maupun elektronik ikut diungsikan,"ujarhya.

Menurutnya banjir kali ini cukup parah dikerenakan tempat tinggalnya dekat dengan bayaran pingir sungai Abung, Kotabumi yang meluap.

"Dengan kejadian bajir kali ini cukup parah dan saya berharap adanya bantuan dari pemerintah baik sembako maupun kebutuhan lainya,"katanya.

Hal yang sama dikatakan Iwan (50) warga Kelurahan Kotabumi Pasar, mengatakan saat ini dirinya  mengharapkan bantuan dari pemerintah baik bantuan kebutuhan pokok dan obat-obatan dan lain sebagainya.

"Sudah dua hari ini dirinya dapat melaksanakan kegiatan aktipitas kerja sehari-hari dikerenakan adanya banjir yang mengakibatkan rumahnya tergenang air,"katanya. (cris) 

Post A Comment: