Bandarlampung (Pikiran Lampung)
- Malam Ahad, warga Bandarlampung terutama yang tinggal di kawasan Way Halim Permai, Sukarame, dikejutkan dengan adanya kabar kebakaran hebat di daerah itu, 

Ramai video beredar di media sossial dan beberapa group whasaapp yang mengabarkan adanya kebakaran tersebut. Dimana, kebakaran tersebut menimpa pedagang yang ada  di  sekitar kawasan PKOR Way Hali. Tepatnya di depan Transmart Jalan Sultan Agung Way Halim, Sabtu (18/3/2023) malam Ahad, sekitar pukul 22, 12 WIB.

Bangunan milik pedagang tersebut menurut Informasi M. Sholeh warga sekitar, ludes terbakar. "Kebakaran disebabkan mati lampu. Dan koban menyalakan lilin. Dan di tempat tersebut juga berjualan bensin,"jelasnya semalam.

Akibat kebakaran ini, bangunan ludes dan empat orang terbakar. Dan tiga orang meninggal dunia, satu wanita dan dua balita. Informasi ini juga dibenarkan oleh pihak Dinas Kebakaran Kota Bandarlampung. Dimana, melalui Danton Kosim, SAP, menginformasikan kebakaran menimpa bangun semi permanen milik Tuwah umur (23). Akibat kebakaran tersebut, istri Tuwah, bernama Mas Juwita (28) Tahun, meninggal dunia. Kemudian dua balita


Andre umur 3 Tahun anak Juwita meninggal dunia. Kemudian anak tetangganya yang masih balita berbama Arka umur 2 Tahun juga meninggal dunia. Sedangkan korban luka kebakaran Halimah Umur 45 Tahun. Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Urip Sumoharjo.

Menurut keterangan Kasim, penyebab kebakaran anak kecil memainkan api sehingga menyambar bensin. Luas bangunan semi permanen yang terbakar 8×8 M, belum diketahui jumlah kerugian. Dinas Pemadam Kebakaran menerjunkan tiga unit mobil pemadam dengan jumlah personil 20 orang. Dan proses Pemadaman selesai pada Pukul 22.35 Wib, jumlah personil yang bertugas 20 Orang. Sementara itu, Kasatreskrim Polrestas Bandarlampung ketika dikonfirnasi terkait peristiwa ini, belum bisa dikonfirmasi, (tim)

Post A Comment: