Bandarlampung.(Pikiran Lampung) -
Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung, Polda Lampung terus melakukan kegiatan pembagian bantuan sosial (bansos) dari Polri ke masyarakat. Pembagian bansos kali ini dilakukan di Kelurahan Sumur Putri Kec. Teluk Betung Selatan Kota Bandarlampung, Rabu (29/3/2023).

Dari informasi resmi yang disampaikan jajaran Humas Polresta Bandarlampung, tampak puluhan personel dari jajaran satlantas mendatangi rumah penduduk untuk menyerahkan bantuan itu secara langsung. 

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harinato, S.I.K., M.M. melalui Kabag Ops Kompol Oskar Eka Putra, SH., M.H.  mengatakan, pada hari ini sebanyak 200 KG beras dan 40 paket sembako dibagikan kepada masyarakat yang ada di 2 wilayah. Di antaranya Kel. Sumur Putri Teluk Betung Selatan dan Kel. Kota Sepang Kec. Labuhan Ratu, yang nantinya didistribusikan ke masyarakat.


“Paket ini di distribusikan langsung ke slum area artinya kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan,” ujar Kabag Ops.

Kompol Oskar menuturkan, pendistribusian bansos dan paket sembako ini merupakan perintah dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada Polda dan Polres jajaran. 

“Pak Kapolri juga komitmen bahwa kami diperintahkan setiap saat mendistribusikan bantuan sosial kepada masyarakat khususnya di bulan Ramadan,” ujarnya.

Kemudian Kompol Oskar pun berharap semoga bantuan sembako dari Polri minimal bisa meringankan beban masyarakat. “Bantuan ini akan terus dilakukan terutama di bulan ramadan,” katanya.


Sementara itu, salah seorang warga yang menerima bansos bernama Junaidi menyampaikan terima kasihnya kepada Polri dan khususnya kepada Polresta Bandar Lampung. Menurutnya, bansos yang diberikan sangat membantu. 

“Ini sangat membantu sekali untuk masyarakat. Apalagi pada saat bulan Ramadan semuanya (bahan pokok) pada naik. Jadi ini bermanfaat sekali,” katanya.

Warga Kel. Sumur Putri ini pun berharap bansos yang diberikan Polri terus berlanjut, bahkan hingga hari raya Idul Fitri nanti. “Jadi kita harapkan kelanjutannya pada menjelang Idul Fitri. Mudah-mudahan Kepolisian Republik Indonesia khususnya Polresta Bandar Lampung jaya selalu,” katanya.(red) 

Post A Comment: