Bandarlampung (Pikiran Lampung)
--  Universitas Mitra Indonesia (UMITRA) mengadakan pemeriksaan  kesehatan gratis untuk seluruh Civitas Akademika Universitas Mitra Indonesia (UMITRA) bekerjasama dengan Puskesmas Rawat Inap Kemiling, bertempat di Panggung Kesenian Umitra Gedung E Lantai I, Senin (20/3)

Kepala Puskesmas Rawap Inap Kemiling, Ns.Indri Lestari,S.Kep., M.Ling didampingi ketua panitia kegiatan, Ns. Budi Antoro, S.Kep.,M.Kep, menuturkan selain menindaklanjuti surat dari Dinas Kesehatan Kota, implementasi MoU antara UMITRA dengan Pemko Bandarlampung, juga bertujuan semua sivitas akademika mendapatkan derajat kesehatan yang maksimal.

"Kegiatan Pemeriksaan Gratis di UMITRA yang bertema, Pemeriksaan kesehatan dan Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular (PTM) dan Penyakit Menular ini sebagai tindak lanjut MoU dan bertujuan agar semua dosen, karyawan dan mahasiswa mendapatkan derajat kesehatan yang maksimal,"katanya.


Rektor UMITRA, Dr. Hj. Armalia Reny Madrie AS.,S.P.,MM yang diwakili oleh dekan fakultas kesehatan, Ahmad Djamil. SKM., MM. M.Kes menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan hari ini di kampus UMITRA.

"MoU yang sudah kita tandatangani bersama bukan hanya sebatas dokumen saja, tapi kita tindak lanjuti, salah satunya hari ini kita melakukan pengabdian kepada masyarakat, bekerjasama dengan Puskesmas rawat Inap Kemiling. Harapannya kedepan, dosen dan mahasiswa UMITRA ter update pengetahuan dan keterampilannya. Teknologi saat ini berkembang sangat cepat, jangan sampai kita ketinggalan dengan teknologi yang terupdate khususnya bidang kesehatan,"Katanya.

Lebih lanjut Rektor UMITRA berharap dengan diadakannya kegiatan ini paling tidak status kesehatan di UMITRA dapat terpantau.

"Kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara rutin, diharapkan kesehatan seluruh sivitas akademika UMITRA menjadi terpantau dan memudahkan mengendalikan suatu wabah penyakit, kalau ada gejala bisa segera diputus sejak dini dan bagi yang sudah terkena kronis bisa tertangani dengan baik. Yang terpenting, pengendalian dan menjaga perilaku hidup sehat dengan komsumsi makanan sehat dan berolahraga cukup,"lanjutnya. 

Salah satu peserta pemeriksaan gratis, Vanny Dhea Pratiwi, S.Pd, setelah melakukan pengecekan kesehatan dari Puskesmas rawat inap kemiling bersama Universitas Mitra Indonesia (UMITRA) mengatakan bahwa kegiatan ini sangat positif dan dilakukan secara rutin.

"Dengan chek kesehatan seperti ini saya jadi tahu kondisi kesehatan saya baik dari gula darah, tekanan darah ,serta kolesterol yang ada pada diri saya. Harapannya kedepan kegiatan ini bisa diadakan rutin setiap bulan,"ucapnya. (rls/*)

Post A Comment: