Lanteng (Pikiran Lampung) - Jalur lintas tengah Sumatera (Jalinteng) dari Bandar Lampung menuju Lampung Utara terpantau macet hingga 7 Kilometer. 

Macet ini terparah berada di jalur Bandarjaya hingga Pintu Tol Tetbanggi Besar Lamteng, Ahad (23/4/2023). Menurut sumber Pikiran Lampung macet ini dimulai sejak pukul 9.OO Wib. Ratusan kendaraan dari pantauan pikiran Lampung terjebak macet di lokasi ini. Bahkan salah satu pengendara dari arah pulau Jawa yang akan menuju Baturaja mengatakan dia sudah terjebak macet sekitar 1 jam lamanya. " Ya satu jam lah mas macetnya, " ujar Ibas salah satu pemudik yang diminta keterangan dari atas kendaraanya.


Namun, begitu, kendaraan masih bisa bergerak dan melaju walau hanya sesekali. Tampak di lokasi Kasatlantas Polres Lamteng langsung terjun memimpin personilnya untuk mengamankan dan mengurai macet ini. Tampaknya Puluhan personil satlantas Polres Lamteng bekerja keras mengamankan jalur ini. Sebab pengendara seperti mulai saling 'Sikut sikutan' untuk mendahului. Namun kondisi masih terpantau aman dan terkendali. 

Sementara itu, macet juga terjadi di jalur Natar Lampung Selatan dan Beranti. Sementara, Dia. Lampung Utara beberapa lokasi sedikit mengular kendaraannya, seperti di Simpang Propau dan Kalibalangan hingga masuk ke dalam Kota Kotabumi. Namun demikian situasi masih aman dan kondusif. (Andri) 


Post A Comment: