Lamsel (Pikiran Lampung)-
Tak terasa bulan suci Ramdahan tahun 2023 ini sudah memasuki babak akhir dari perjalanan bulan bertabur pahala ini. 
 Bulan ramadan jadi momen paling dinanti masyarakat terutama para pemeluk agama islam untuk saling berlomba dalam melakukan kebaikan. 

Pada bulan suci umat muslim ini sering ditemui berbagai kegiatan sosial salah satunya bagi-bagi takjil oleh kelompok atau komunitas tertentu. seperti yang dilakukan oleh salah satu komunitas mobil di Lampung. Yakni komunitas REL ( Roda Empat Lampung . Yang dissupport dari komunitas TKN, KKKI, LCC, PIC, KISOC, TSSI, DASI, SLF, berlangsung, Ahad (9/3/2023). 


Menurut Purnomo, Ketua REL, kegiatan ini digelar di tugu perbatasan Lampung Sselatan - Bandarlampung, tepatnya di Desa Tarahan, Kecamatan Katibung Lampung Selatan. " Hari ini kami gabungan pecinta otomotif  dari REL  membagikan 250 snack box takjil gratis kepada masyarakat pengguna jalan dan pengendara yang melintas sambil di ajlinsum ini," kata Purnomo. 


Sasarannya ke pengendara baik itu roda dua atau roda empat juga pejalan kaki yang melintas, agar mereka bisa buka puasa seandainya belum sampai ke tujuan masing-masing.

" Kami berharap apa yang kami berikan ini sedikit bisa membantu para pengendara dan warga yang akan berbuka puasa,"jelasnya. 

Dari pantauan Pikiran Lampung, terlihat para pengendara terutama pada sopir dan penumpang angkutan umum menyambut baik kegiatan sosialo yang dilakukan oleh komunitas REL ketika ramadan tersebut.


"Semoga kegiatan sosial ini dapat terus kami gelar, bukaa hanya di bulan Ramadhan dan kepada anggota komunitas bisa lebih kompak lagi dalam berbagi," harap Purnomo.

Kegiatan ini dikuti tak kurang dari 50 anggaota dari REL khsuusnya dari wilayah Lampung selatan, yang berasal dari beberapa komunitas termasuk juga Komunitas Pecinta Mobil kijang Lampung.  (Denis) 

Post A Comment: