Lamsel (Pikiran Lampung)
- Seorang pemudik yang sedang dalam kondisi hamil mengalami pendarahan saat di atas kapal Windu Karsa di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, Selasa (18/4/2023). 

Infornasi yang diterima Pikiran Lampung dari anggota Polres Lamsel yang bertugas di Posko Pelabuhan Bakaheni menyebutkan, jika penumpang tersebut dari Bekasi menuju Pekan Baru Riau. 

Dan Wanita tersebut langsung ditaangani oleh personil SATGAS VI BANOPS SUBSATGAS DOKKES Polres Lamsel yang sedang bertugas di Pos Pelayanan Kesehatan Operasi Ketupat Krakatau 2023 di Pekabuhan Bakauheni bekerjasama dengan personil KSKP dan Puskesmas setempat.


" Kami dari pos Pelayanan kesehatan Pelabuhan Bakauheni menerima laporan adanya seorang pemudik wanita yang sedang dalam masa kehamilan mengalmi pendaraha. Lalu bersama pihak puskesmas  kami put sang pasien dengan untuk dirujuk ke Rumah sakit Bob Bazar Kalianda untuk ditangani lebih lanjut,'ujar IPDA dr. Cantika Tara Sabilla, Kasubsatgas Dokkes yang juga  anggota Pos Pelayanan Kesehatan Mudik Lebaran Polres Lamtim di Pekabuhan Merak Bakauheni, mewakili Kapolres Lampsel  AKBP Edwin. 


Namun, lanjut Dokter Polwan cantik ini, pihaknya telah memberikan pertolongan pertama pada sang ibu Hami untuk menyelamatkan nyawa sang wanita tersebut. Kini wanita bernama Pepiyanti samandah usia /25 tahun tersebut dalam perawatan [ihak rumah sakit Bob Bazar Kalianda. 

Sementara itu, petugas yang membawa sang pasien ke rumah sakit yakni, IPDA dr. Cantika Tara Sabilla, BRIPDA Maulida Rizki Amalia, A.Md.kep serta Tim Puskesmas Way Panji. (yoyok)



 

Post A Comment: