Lanteng (Pikiran Lampung) -Bukan rahasia lagi jika diduga ketua DPRD Lanpung Tengah (Lamteng) Sumarsono banyak minus dalam prestasi namun 'plus' dalam hal 'lain'. 

 Hal ini seringkali dikritik mengenai harta kekayaan yang dimilikinya saat ini oleh Hidayat warga warga setempat baik di media sosial ataupun di wa group , Sumarsono Ketua DPRD Lamteng terkesan tidak terima dan seperti orang kebakaran Jenggot. 

Dikutip dari sebuah group WhatsApp , Hidayat tak hanya mengkritik mengenai harta kekayaan ketua DPRD Lamteng saja , akan tetapi Hidayat juga mempertanyakan mengenai penemuan BPK terkait anggaran belanja pegawai yang dianggarkan oleh pemerintah daerah kabupaten Lampung tengah pada tahun 2021 untuk belanja tunjangan transportasi DPRD Lamteng di dalam salah satu group WhatsApp kepada Ketua DPRD Lampung tengah.

Seakan tak terima atas pertanyaan Hidayat, Ketua DPRD Lamteng (Sumarsono-red) bongkar bobroknya. Namun, dia justru menggeret dan menyenggol wakil ketua DPRD setempat. 

" Wakil ketua kenapa enggak kamu keluarkan juga , kalau juga pulangkan anggaran transportasi," ucapnya seakan kesal dikutip dalam chatt salah satu group WhatsApp tersebut.

Namun saat dikonfirmasi wartawan kepada Yulius Heri (Wakil Ketua 1) DPRD Lamteng , Yulius menjawab pertanyaan wartawan selang setelah 1x24 jam saat dihubungi via WhatsApp nya.

" Okey bang, maaf ya bukan tidak bales, karena memang kemarin banyak yang diurus, ini baru satu satu saya buka Wa ", Ujarnya kepada wartawan. senin,(17/4/2023)

Setelah dikonfirmasi terkait apa yang disampaikan oleh ketua DPRD Lamteng, terkait kelebihan administrasi yang menjadi temuan BPK , Yulius menerangkan bahwa Ia telah mengembalikannya ke khas negara melalui sekretariat DPRD setempat sebesar Rp 53.380.000

"Untuk lebih jelasnya, temuin sekretariat ya bang bagian keuangan ,biar jelas, "sambungnya.

Di samping itu, Yulius juga meminta agar awak media bisa mengkonfirmasi hal ini kepada Waka 2 dan Waka 3.

"Konfirmasi juga waka 2 dan waka 3 bang, biar semuanya bisa menjelaskan terkait hal tersebut" pintanya.

Sementara disisi lain Saat dikonfirmasi hal yang sama , Ketua BK , yang akrab di panggil dengan sebutan slamet , yang diusung dari partai PKB tersebut belum bisa menjawab.

Akan tetapi sehari setelah dikonfirmasi sampai berita ini di terbitkan , Ketua BK tersebut diduga belum selesai mandi .

Karena sebelumnya, Slamet mengatakan berpamitan mandi dahulu kepada wartawan dikarenakan takut salah jawab.

" takut salah tulis entar beda mak na  ....sahabatku aku blm bisa komen ....,tak mandi dulu ,ni baru bangun tidur ", ucapnya sekira pukul 08.12 wib dihari yang sama saat dikonfirmasi kepada Waka 1 Yulius Heri.

Sementara Waka 3 DPRD Lamteng saat dikonfirmasi dengan hal yang sama , ia seakan bungkam dan enggan untuk berkomentar. (joe) 

Post A Comment: