Lamtim (Pikiran Lampung)- Pada mudik lebaran tahun 2023 ini, ribuan orang diperkirakan akan datang ke Provinsi Lampung. 

Dan sebagian dari pemudik itu juga akan mengunjungi destinasi wisata di Sai Bumi Ruwa Jurai. 
 Dan Ini lah 3 lokasi destinasi wisata Pantai yang masih trending dan menjadi rekomendasi Libur Lebaran yang wajib Anda kunjungi bersama keluarga, pasangan dan rekan. saat Hari Raya Idul Fitri 2023 ini. 

Lokasi 3 pantai di berada di Bumei Tuah Bepadan julukan dari Lampung Timur. Pantai tersebar di sepanjang pesisir kabupaten ini menjadi pilihan tepat saat momen liburan,

Pantai-pantai di kabupaten ini memiliki keindahan alam yang memukau, hamparan pasir yang luas, laut yang tenang, dan beragam aktivitas wisata yang bisa dilakukan.

Pantai yang terkenal di Lampung Timur adalah Pantai Kerang Mas, Pantai Cemara indah dan Pantai Mutiara Baru. Di sini pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas seperti berenang, duduk santai, atau bermain pasir.

Dengan berbagai potensinya, tidak heran jika banyak wisatawan yang ingin berkunjung ke sini Bisa menjadi rekomendasi wisata bagi masyarakat Lampung Timur yang ingin menikmati keindahan alam yang dekat dengan rumah.

Inilah 3 pantai yang lagi Hits di Lampung Timur:

1. Pantai Kerang Mas

Pantai Kerang Mas terletak di desa Muara Gading Mas, kecamatan Labuhan Maringgai, LampungTimur. Sangat dekat dengan jalur mudik Jalan lintas timur dan dekat dengan Pelabuhan Pasar lelang ikan Labuhan Maringgai.

Fasilitas yang bisa didapatkan di pantai ini antara lain penyewaan speedboat, ban karet, gazebo, mushola, fasilitas bermain anak-anak, ATV dengan tarif terjangkau, dan free untuk fasilitas umum seperti toilet, kamar mandi atau ruang ganti pakaian dan parkiran. 

Anda yang melakukan perjalanan melalui jalan lintas timur ke Sumatera Selatan, Jambi, Riau, bisa beristirahat di Pantai Kerang Mas sekaligus menikmati pemandangan pantai yang dapat menampung 5000 wisatawan ini.

Pantai ini sangat cocok untuk pilihan liburan bersama keluarga, pasangan dan rekan kerja.

Dan untuk tarif tiket masuk saat libur lebaran dikenakan biaya Rp. 15000 per orang, gratis untuk anak-anak, untuk gazebo gratis kalau tikar sewa Rp.25000.

2. Pantai Mutiara Baru

Pantai Mutiara Baru terletak Desa Karya Makmur, Kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur. Hanya berjarak 2,5 kilometer dari Jalintim.

Pemudik yang sedang menuju Sumatera Selatan atau Jambi bisa beristirahat di pantai yang selalu terjaga kebersihaannya ini.

Pantai Mutiara Baru memiliki hamparan pasir yang luas dan memanjang. Ada banyak pondokan atau gazebo, warung makanan, kamar mandi, musala, dan pembibitan mangrove. Selain itu di pantai ini juga tersedia berbagai fasilitas gratis seperti tempat Parkir, toilet, kamar mandi dan hanti, gazebo, mushola,

Untuk Wahana permainannya tersedia ATV, bebek bebek an, spetbot, speda listrik, kereta odong odong, keliling, dengan tarif terjangkau.

Untuk tiket masuk pantai ini di kenakan biaya Rp. 15000/ orang. 

3. Pantai Cemara indah 

Pantai Cemara indah terletak di Desa Bandar Negeri, kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung timur dan juga Sangat dekat dengan jalan lintas timur.

Pantai yang belum genap setahun dibuka ini juga memiliki hamparan pasir yang luas dan memanjang. Ada banyak pondokan, warung makanan, pondokan, tempat duduk di bawah pepohonan rindang.

Di malam hari, suasana pantai terasa semarak dengan adanya deretan lampu warna-warni. Membantu menguatkan pantai ini sebagai ikon wisata baru di Lampung Timur.

Di Pantai Cemara indah ini juga tersedia berbagai wahana permainan dan fasilitas umum dengan tiket masuk saat hari besar dikenakan biaya Rp15.000/orang dan Rp 10.000/orang untuk hari biasa.

Tak hanya itu, di dekat Pantai Cemara indah yang berolokasi Desa Bandar Negeri ini juga terdapat Restoran Vaname dengan sajian seafood tagnkapan lokal.

Nah itulah 3 wisata pantai rekomendasi Libur Lebaran tahun ini di Lampung timur yang wajib anda kunjungi dan menjadi pilihan tepat untuk berlibur dan bersantai bersama keluarga, pasangan maupun rekan-rekan.(Supriyadi)

Post A Comment: