Way Kanan (Pikiran Lampung) -
Memastikan kelancaran hari raya Idul Fitri 1444 H, serta mewujudkan “Mudik Aman dan Berkesan” personel  pengamanan Operasi Krakatau 2023 Polres Way Kanan rutin melaksanakan pengaturan lalu lintas di Pos Pelayanan Rest Area Kampung Suka Negeri Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan. Senin (24/04/2023).

Kapolres Way Kanan  AKBP Teddy Rachesna KA Pos Pelayanan  Rest Area Kampung Suka Negeri Ipda Wahyu  menyebut kegiatan ini dilakukan agar kamseltibcar lantas  selama arus mudik dan balik Idul Fitri 1444 H berjalan kondusif 

Dalam rangka  pengamanan tersebut,  petugas Pos Pelayanan Rest Area Gunung Labuhan melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, segera merespon jika ada pemudik membutuhkan bantuan.

Petugas gabungan yang bertugas akan selalu memberikan pelayanan apabila ada kendala dalam perjalanan.,” Ujar KA Pos Pelayanan.

Harapannya dengan berdirinya Pos Yan Ops Krakatau 2023 ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat dan sesudah lebaran 1444 H ketika melintas di Jalin Lintas Tengah Sumatera Way Kanan,” Tambah Wahyu. 

Pada kesempatan itu, petugas Pos Pelayanan Rest Area bertemu kendaraan mobil Isuzu Panther  warna biru dengan No.Pol BE 1855 BI sedangkan posisinya di pinggir bahu jalan tepatnya Jalinsum KM 161 Kampung Suka Negeri Kecamatan Gunung Labuhan  Kabupaten Way Kanan.

Setelah didekati dan ditanya Hantoro sang sopir dari Jepara  Lampung Timur hendak menuju Sumatera Selatan mengalami insiden kerusakan central rem.

Selanjutnya petugas membantu memperbaiki sistem pengereman sebab Jika terjadi masalah pada sistem ini contohnya rem blong,  maka bisa menimbulkan kecelakaan dan mengancam nyawa,“Jelasnya.

“ Alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik dan lancar beberapa menit kemudian, mobil bisa melanjutkan perjalanan ", Imbuh Wahyu.

Aksi kemanusian itu, diberikan apresiasi oleh sang sopir karena memang sangat membantu sekali dengan kehadiran Kepolisian yang melaksanakan pengamanan hari raya Idul Fitri 1444 H.

Bagi Hartono  kehadiraan Petugas ditengah masyarakat ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman saat masyarakat mengalami kesulitan di jalanan. (Yon) 

Post A Comment: