Lampura (Pikiran Lampung)-
---Pencarian Haidir (56) yang diduga terjatuh di Sungai Way Abung, Kel. Kotabumi Udik Kec. Kotabumi Kab. Lampung Utara belum membuahkan hasil pada hari ke 2, Senin (29/5/2023).

Tim SAR gabungan melaksanakan pencarian pada hari ke 2 mulai pukul 06.30 WIB. Sesuai Rencana Operasi, tim SAR Gabungan melakukan pencarian dengan menggunakan Aqua Eye di sekitar lokasi kejadian, namun hasil deteksi tidak didapatkan tanda tanda korban.


Kemudian tim SAR Gabungan  menggunakan perahu karet Basarnas melaksanakan pencarian dari lokasi kejadian menuju hulu sungai sejauh 2 km. Hingga pukul 12.00 WIB pencarian masih nihil.


Pukul 13.00 WIB tim SAR Gabungan mengubah arah pencarian ke arah hilir sungai sejauh 7 km. Hingga pukul 17.30 WIB pencarian hari ke 2 dilaksanakan, belum muncul tanda tanda keberadaan korban. Hal ini dilaporkan langsung oleh Dantim Rescue Basarnas Lampung Heri Ansoni kepada Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah selaku SAR Mission Coordinator (SMC) pada operasi ini.

"Pencarian hari ini dihentikan sementara pada pukul 17.30 WIB dengan hasil sementara masih nihil. Pencarian akan dilaksanakan kembali esok hari Selasa pukul 07.00 WIB." Ujar Heri.(Cris)

Post A Comment: