Bandarlampung (Pikiran Laampuunng) -Puji Raharjo, Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung resmi melepas sekitar 352 siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs.N) 2 Bandar Lampung kelas IX dan sekaligus mewisuda 273 Tahfizhul Qur’an, di halaman Madrasah setempat, Kamis 25 Mei 2023.

Acara yang dihadiri Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung, Puji Raharjo dengan didampingi Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Lampung, Ahmad Rifa’i, Kakan Kemenag Kota Bandar Lampung, H. Makmur, Komite dan Wali Siswa ini berjalan dengan hikmat.

Kakanwil menyampaikan Saya selaku Kepala Kantor Kementerian Agama mengucapkan selamat kepada siswa yang telah menyelesaikan pendidikan di MTs.N 2 hari ini, “Syukur Alhamdulilah kita bisa bersama-sama hadir menyaksikan dan menjadi saksi atas paripurnanya pendidikanputra putrid kita di Madrasah ini dan sudah menjadi Hafidz Qur’an”, ungkap Kakanwil.

Dan “Selamat kepada adik-adik karena satu tiket sudah diperoleh untuk mencapai jenjang yang lebih baik lagi, amalkan yang terbaik dari para Guru, carilah jenjang yang lebih baik lagi yang nantinya akan menjadi Pemimpin Bangsa yang terbaik di NKRI yang kita cintai ini”, pesannya.

Terima kasih kepada Komite Madrasah atas dukungan nya hingga MTs.N 2 Bandar Lampung semakin baik dan mampu bersaing, dan terima kasih juga kepada Orang tua selaku wali murid atas kepercayaannya yang telah diberikan kepada Madrasah dengan memasukkan anak-anaknya ke dunia pendidikan di lingkungan Madrasah, khususnya di MTs.N 2 Bandarlampung ini, dan apresiasi kepada dewan Guru atas dedikasi dan kerja kerasnya hingga mencetak para siswa yang berakhalqul karimah dan sudah mengajarkan Al-Qur’an terbukti dengan telah di wisudanya 273 siswa pada hari ini, selain itu karena Al-Quran juga menjadi basik pendidikan di madrasah dalam bentuk program Tahfidz, maka pelaksanaan kegiatan wisuda ini sesuai dengan program Kanwil Kemenag Provinsi Lampung”, jelasnya.

Dalam kesempatan kali ini juga Kakanwil membagikan sebuah buku Adabul Alim Wal Muta allim, hasil karya sang pahlawan Nasional yaitu KH. Hasyim Asyari yang mengutip dari sebuah hadist tentang, ada tiga (3) hak anak yang harus dilaksanakan oleh orang tuanya sebagai Pondasi dasar membentuk karakter, yang harus dipenuhi oleh orang tuannya diantaranya satu, memberikan nama yang bagus, karena nama merupakan suatu atribut, harapan serta do’a, ke-dua : Untuk memberi Asi tau Gizi yang baik dan ke tiga, untuk memperbaiki Akhlaknya,dan Kepada siswa agar membekali dirinya dengan yang terbaik agar bisa mengalahkan semua tantangan yang ada didepan kita”, pungkasnya. (***) 

Post A Comment: