Bandarlampung (Pikiran Lampung) - Tak. dipungkiri Provinsi Lampung beberapa hari ini mendadak terkenal ke Seluruh anterin nasional. 

Puncaknya saat kedatangan Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) ke bumi ruwa Jurai. Dimana Presiden bersama beberapa menteri yang juga berasal dari Lampung seperti Erick Thohir dan Zulkifli Hasan meninjau beberapa ruaas jalan yang akan sedang dan akan diperbaiki oleh Pemprov Lampung. 

Jika dilihat sepintas Gubernur Lampung Arinal Djunaedi serta wagub Chusnunia alias Nunik seakan terpojok dengan realita jalan rusak yang ditinjau presiden kemarin. Namun, jika dilihat seturut ke belakang, jalan rusak ini merupakan 'warisan buruk' Gubernur sebelumnya. Dimana, banyak warusan yang yang dalam kondisi rusak. berat serta belum. dibangun. Dan pada saat walau tertatih dengan segala keterbatasan dana, mulai diperbaiki dan dibangun oleh Gubernur Arinal Djunaedi. 

Menghadapi situasi ini, cukup ramai warga Lampung yang tetap memberikan semangat untuk Arinal- Nunik agar terap semangat dalam membangun Provinsi Lampung ini. 

" Tetap semangat pak Gubernur Arinal, Terus bangun  Lampung, "ujar M. Zainiri di status medsosnya. Hal. yang sama juga dikatakan Oleh Juendi Lekas Utama. " Pak Arinal dan Bu Nunik terap harus kita dukung untuk teruskan pembangunan di Lampung, "jelasnya.

Sementara itu, tokoh muda Lampung, Gindha Ansori WK, SH  memuji Gubernur Arinal yang tetap konsisten membangun Lampung. 

"Dengan perjuangan beliau selama ini sejak menjadi PNS hingga hari ini sebagai Gubernur Lampung, beliau masih konsisten dalam membangun lampung. Gubernur Arinal Djunaidi sosok  berfikiran cerdas dalam ide dan gagasan karena tergolong manusia yang kuat dalam berfikir., "jelasnya kepada Pikiran Lampung. 

 Menurut Gindha, Gubernur Arinal punya orientasi membangun meskipun dalam keterbatasan anggaran.

" Beliau ini sosok pemimpin yang penuh dengan ide, gagasan dan gebrakan dalam pembangunan.Sehingga tidak jarang para bawahan tidak dapat mengimbangi cara kerja beliau.i Dengan segala kondisi yang ada,  beliau juga tetap tegar dan kokoh dalam pendiriannya untuk membangun lampung.

 Meskipun Lampung dihujat, tapi beliau tetap punya ide bagaimana pembangunan fokus kedepan untuk infrastruktur disisa kuasanya hingga Oktober atau Desember mendatang, "jelasnya.

 Oleh karenanya, Gindha mengajak masyarakat Lampung terap. mendukung Program Pemprov Lampung dan memahami kondisi yang ada di Bumi Ruwa Jurai. "Kita juga harus bijak sebagai masyarakat memahami apa yang terjadi di Lampung saat ini dengan mempertimbangkan beberapa hal yakni:

1. Arinal Djunaidi harus membayar DBH Kabupaten/Kota saat baru menjabat Gubernuur Lampung 1,7 Trilyun hutang pemerintah sebelumnya;

2. Pandemi Covid-19 lebih kurang 2 tahun;

3. Tahun 2023 jalan sudah dianggarkan 700 Milyar keburu viral saat proses tender;

4. Pinjam dana 1,5 T untuk membangun jalan 15 Kab/Kota di tolak dengan alasan masa kekuasaan kurang dari 2 tahun;

5.Jalan viral sudah puluhan tahun, dizaman Gubernur Arinal tahun 2023 dianggarkan 50,8 Milyar keburu viral..

6.Infrastruktur Kotabaru juga sudah 3 Gubernur, siapa yang punya ide membangun, siapa yang tidak meneruskan dan siapa yang dihujat publik,"pungkasnya. 

Pendapat dan dukungan masyarakat terhadap program dan kinerja Gubernur Arinal serta. Wagub Nunik untuk  membangun Lampung terus mengalir. Baik melalui medsos maupun dalam obrolan nyata, (red) 


Post A Comment: