Pringsewu (Pikiran Lampung
)- Pencapaian luar biasa diraih oleh  siswa SDN 1 Sukarame Bandarlampung.  

Siswa itu bernama Rafi Baskoro Nunyai atau biasa disapa Ibas siswa Kelas 6 yang juga menjabat sebagai ketua kelas tersebut. Ibas mempersembahkan prestasi istimewa saat mengikuti ajang Kejuaraan Karate Adhyaksa CUP 2023 Tingkat Provinsi Lampung di GOR Kuncup Pringsewu, Sabtu dan Ahad (29-30/7/2023) dua hari lalu.



Dimana, Ibas yang juga alumni TK Pratama Kids Bandarlampung ini berhasil meraih medali perunggu dan piala di dua kelas berbeda, masing-masing untuk katagori  kelas Junior Putra kelas 51 kG plus dan min 50 KG. 

Prestasi siswa SDN 1 Sukarame ini serasa istimewa karena diraih di ajang resmi tingkat Provinsi Lampung dengan atmosfer yang begitu ketat. Dan bertemu dengan lawan -lawan yang berkualitas bahkan masuk katagori atlet Karate tingkat Provinsi dan nasioanal.


Dan yang lebih istimewa lagi, Ibas bertanding ke ajang ini  tergabung dalam panji perguruan Lemkari Politehnik Negeri Lampung (Polinela) yang merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri Terkemuka di Sumatera. 

Dan hal yang melengkapi keistimewaan dan kebahagiaan dua siswa ini adalah dengan diserahkannya medali oleh Dr. Hj. Armalia Reni Madrie WA, S.P., M.M. koordinator sekolah Islam global surya Bandarlampung yang didampingi oleh Pembina Yayasan SMA Global Surya, DR H. Andi Surya. 


" Selamat ya untuk Ananda Raffi Baskoro Nunyai atas preatasinya, terus semangat, semoga ke depan bisa terus berprestasi lebih baik lagi, " ujar Bunda Reni saat penyerahan piala dan medali lepada siswa tersebut. 


Sementara itu, Karateka Dan IV Arif Nugroho, selaku pelatih kepala mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih atlet berbagakat ini. " Raffi Baskoro ini kami lihat memang sangat berbakat anaknya. Dia punya potensi besar untuk jadi atlet nasional. dan Kami ucapkan  selamat atas prestasi yang diraih oleh Raffi Baskoro ini" tegas sensei Arif didampibgi Sensei Rudi dan Senpai Renita, S.Pd. 

"Terus semangat supaya lebih berprestasi lagi. Raffi Baskoro atau Ibas ini mentalnya sudah bagus dan akan terus kami poles agar jadi atlet Karateka andalan Lampung di tingkat Nasional, " pungkasnya didampingi Sensei Rudi. dan Senpei Renita.

Prestasi yamg diraih oleh Rafi Baskoro Nunyai ini tak terlepas juga dari bimbingan serta pembinaan dari Kepala sekolah tempat  bernaung dan menuntut ilmu. Yakni Kepsek SDN 1 Sukarame Bandarlampung Hj.Rupiana, S.Pd, M.Pd,. Yang dikenal menerapkan disiplinn tinggi dan sangat mendukung semua potemsi anak didiknya,"jelasnya.


" Kita senantiasa mendukung dan memberikan ruang bagi semua siswa untuk selalu meningkatkan prestasinya.Kami lihat  ananda Rafi Baskoro ini memang terlihat punya potensi di bidang olwh raga. Anaknya terlihat cerdas dan tegas,, makanya dia selalu jadi ketua kelas sejak kelas 1. 

"Sekali lagi kami  ucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh ananda Rafi Baskoro di cabang Karate semoga sukses selalu. Dan nanti hari Senin kami rencanya akan memberikan penghargaan kepada Rafi baskoro atas prestasi ini dengan acara seremonial khusus,"pumgkas Hj.Rupiana.(Tiwi)



Post A Comment: