Lamsel (Pikiran Lampung) - Prestasi kembali diukir oleh jajaran Polres Lampung selatan. 

Dimana, Satuan Reserse Kriminal Polres Lampung Selatan, Polda Lampung, Gulung terduga pembuat pupuk palsu, Selasa (5/9/2023).

Ini kali kedua Polres Lampung Selatan, Polda Lampung, Berhasil mengungkap pembuatan pupuk palsu yang telah meresahkan petani di seputaran Provinsi Lampung.


Sebelumnya, Jajaran Polres Lampung Selatan menggerebek empat pabrik pembuatan pupuk palsu di wilayah Lampung, Jumat (14/10/2022).

Jenis pupuk palsu tersebut yakni KCL, TSP, NPK, dan Phonska, yang telah beredar di Sumatra Bagian Selatan (Lampung, Bengkulu, Jambi) dan provinsi lainnya.

Dari hasil konfirmasi pihak media ke pihak Satreskrim polres Lampung Selatan, membenarkan adanya pengungkapan pembuatan pupuk palsu.


Yang saat ini sedang dalam pemeriksaan oleh pihak jajaran Satreskrim Polres Lampung Selatan,”Ya bang ini lagi di periksa,”kata Ipda Deni Kanit Tipiter melalui telpon via WhatsApp.

Dari hasil pantauan di Lapangan, rumah di jalan Lintas Sumatra, Palembapang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, memang terlihat selalu sepi.

Karena para pelaku diduga membuat pupuk palsu tersebut pada malam hari.

Sampai berita diterbitkan pihak polres Lampung Selatan masih melakukan pemeriksaan dan belum di ketahui berapa orang dan apa saja bukti yang diamankan.(TI/Muri/red) 

Post A Comment: