Bandarlampung (Pikiran Lampung) - Peran media dinilai sangat penting dalam menjaga tahapan pemilu agar bisa berjalan sesuai aturan , yang jujur dan adil. Oleh karenanya, media diharapkan tetap menjaga perannya sebagai kontrol sosial dan tetap menjunjung netralitas pada pemilu 2024 ini. 

Hal tersebut dikatakan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Lampung, Iskardo P Hanggar pada acara  Media Gathering Ekspose Hasil Pengawasan Tahapan Pemilu Tahun 2024 di Hotel Kyriad, Bandar Lampung, pada Jumat (20/11/2023).kemarin.

 Kegiatan ini melibatkan perwakilan media, termasuk Media Pikiran Lampung Group dan dihadiri oleh Ketua Bawaslu, anggota, dan staf Sekretariat Bawaslu Provinsi Lampung.

Dalam. kesempatan itu, Ketua Bawaslu Provinsi Lampung, Iskardo P Hanggar, menyampaikan apresiasinya terhadap hubungan baik antara Bawaslu dan media, yang diharapkan dapat meningkatkan peran pengawasan Pemilu di Provinsi Lampung. "Terima kasih kepada teman-teman media. Informasi dari teman-teman media juga banyak kami terima, sehingga hal ini tentunya sangat membantu pekerjaan sebagai pengawas pemilu," ujarnya. 

Iskardo menambahkan bahwa Bawaslu Provinsi Lampung pada Pemilu tahun 2024 akan fokus mengawasi Money Politic, yang menurut data Provinsi Lampung merupakan zona rawan politik uang. "Ada beberapa pekerjaan rumah untuk Pemilu tahun 2024. Kami Bawaslu Provinsi Lampung fokus terkait politik uang karena Provinsi Lampung, berdasarkan survei saat ini, ada di urutan kedua nasional dalam hal politik uang," ungkapnya.

Iskardo menjelaskan bahwa untuk menciptakan Pemilihan Umum yang berintegritas, diperlukan peran semua pihak. "Kita berharap semakin hari kematangan demokrasi kita semakin baik, dengan kerjasama semua pihak, baik peserta Pemilu, penyelenggara, media, dan masyarakat," pungkasnya.

Acara gathering anatara bawaslu dan perwakilan media ini berjalan lancar dengan diisi diskusi serta pemaparan dari beberapa perwakilan nedia dan organisasi pers yang ada di Lampung. (**) 

Post A Comment: