Pesisir Barat (Pikiran Lampung) -
Pemerintah Pekon Parda Haga Kecamatan Lemong Kabupaten Pesisir Barat, Povinsi Lampung menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap III tahun 2023 bertempat di Balai Pekon Parda Haga,(07/11/2023).

Menurut Peratin Pekon Parda Haga, Rodi Rawando menyampaikan  penyaluran BLT DD merupakan program jaring pengaman sosial untuk mempercepat pemulihan ekonomi pasca-pandemi Covid-19.Dikatakan, BLT DD Pekon Parda Haga kali ini merupakan penyaluran tahap ketiga, di tahap ini tercatat 20 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Dikatakan, untuk tahap ketiga ini, setiap KPM menerima Rp300 per bulan. Karena penyalurannya dirapel selama tiga bulan, yakni untuk Juli , Agustus , September setiap KPM menerima Rp900 ribu.

Peratin Pekon Parda Haga Rodi Rawando menyebut BLT DD itu adalah upaya pemerintah dalam percepatan pemulihan ekonomi masyarakat pascapandemi Covid-19.

Oleh karena itu, para penerima manfaat diimbau menggunakan dana bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan sehari hari yang utama.

Hadir Dalam Acara Tersebut, Camat Lemong yang di Wakili Sekcam Nurohmad , Bhabinkantibmas,Babinsa, PD,PLD, LHP, dan Masyarakat Penerima. (Eryani)

Post A Comment: