Lamteng ( Pikiran Lampung
) - Para personel gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Dishub, Satpol PP, Damkar, BPBD, Senkom dan Instansi terkait  lainnya tersebut, disiapkan dalam apel gelar pasukan Ops Lilin Krakatau 2023 di lapangan apel Mapolres Lampung Tengah. Kamis (21/12/23).

Menurut Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M mengatakan, para personel yang terrlibat pengamanan Nataru ini akan dibagi tugas untuk menempati 7 Pos dan mobile.

"Kita sudah siapkan 1 Pos Pelayanan dan 6 Pos Pengamanan yang tersebar di semua titik rawan di Lampung Tengah," kata Kapolres kepada awak media.

Adapun titik lokasi Pos Yan dan Pos Pam Polres Lampung Tengah sebagai berikut :

1. Pos Yan Bandar Jaya, tepatnya di depan Plaza Bandar Jaya.

2. Pos Pam simpang Tugu Pepadun

3. Pos Pam simpang Terbanggi Besar

4. Pos Pam simpang  pasar Wates

5. Pos Pam Bandar Mataram

6. Pos Pam Rest Area KM 163 A Tol Trans Sumatera

7. Pos Pam Rest Area KM 116 B Tol Trans Sumatera

Kapolres menyebut, pihaknya sudah menerbitkan surat keputusan bersama (SKB) yang berisi pemberitahuan masyarakat terkait jam rawan macet dan ramai lalu lintas.

Ia mengimbau masyarakat agar mengindahkan surat edaran tersebut, dan memperhatikan kondisi lalu lintas menjelang Nataru.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga mengimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jalan arteri, apabila mengantuk dan kelelahan selama melintas di Lampung Tengah, banyak terdapat Rest Area dengan lahan parkir luas untuk beristirahat.

"Jangan ingin cepat, tapi tidak selamat. gunakan Rest Area maupun Pos-Pos Kepolisian yang sudah disiapkan agar keamanan terjaga," imbuhnya.

Kemudian, dalam mendukung Ops Lilin Krakatau 2023,  Kapolres juga telah menyiagakan Tim Tekab 308 Presisi Polres Lampung Tengah yang berfokus pada kejahatan jalanan dan gangguan Kamtibmas lainya seperti Curat, Curas, Curanmor serta aksi Premanisme.

“Hal ini tentunya untuk menjamin keamanan, keselamatan, kelancaran masyarakat dalam menyambut perayaan Nataru, apalagi Kabupaten Lampung Tengah sendiri merupakan tempat perlintasan,” ungkapnya.

"Kita harapkan momen Nataru tahun 2023-2024 ini dapat berjalan dengan aman dan lancar," pungkasnya. (Irma)

Post A Comment: