Laporan Khusus Ad Irma

Editor   : Joe Gubaru


Tubaba (Pikiran Lampung) -

Berkenaan  libur sekolah dan akhir tahun, Tim redaksi Pikiran Lampung mengadakan liputan khusus ke berbagai daerah di Provinsi Lampung mempunyai potensi wisata. Kali ini tim. liputan khusus Pikiran Lampung berkunjung Ke bumi Ragem Sai Mangei Wawai, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Rabu (20/12/2023).

Dalam kunjungan ini, tim Pikiran Lampung menuliskan beberapa catatan tentang warisan keberhasilan pembanguan yang ditorehkan oleh Bupati semasa dijabat oleh Putra Daerah setempat Umar Ahmad. 

Dari sudut pandang umum, harus diakui dam diapresiasi bahwa saat menjabat bupati hampir dua Priode, Umar Ahmad banyak menorehkan prestasi dan melakukan berbagai trobosan penting. Di antaranya keberhasilan pembangunan Umar Ahmad dalam bidang sarana dan prasarana jalan. 


Dan saat ini dari kacamata berbagai elemen warga, Tubaba maju pesat dalam bidang ekonomi dan wisata. 

Dalam kesempatan tersebut, Tim Pikiran Pikiran Lampung kunjungi beberapa icon wisata yang ada di Tubaba seperti Islamic Center dan Uluan Hughik serta Tugu Ratho yang menjadi pusat perhatian para pengunjung. 

Salah seorang pengunjung yang berasal dari Kabupaten Lampung Tengah berprofesi sebagai guru yang kebetulan dalam kesempatan tersebut mereka mengadakan acara perpisahan dengan Kepala sekolah dari Kabupaten Lampung tengah mengagumi keindahan wisata islamic center tersebut.


" Lumayan bagus sih tempatnya ini , pemandangan di sekelilingnya dipenuhi dengan kolam ikan, memang cocok untuk acara dan rekreasi keluarga," ujarnya kepada Pikiran Lampung.

Di tempat yang sama , Asrap salah seorang juru kebersihan mengatakan bahwa sejak didirikannya Islamic center tersebut pada tahun 2016 silam , memang sudah menjadi pusat perhatian dan digemari masyarakat dari berbagai daerah sebagai tempat untuk berlibur .

" Sejak mulai berdirinya islamic center ini , sudah banyak pengunjung yang berdatangan kemari , kadang-kadang sampai jam sepuluh malam,"jelasnya.

Terpisah, Ulun ughik yang merupakan alternatif wisata lainnya yang ada di Tubaba juga menjadi pusat perhatian para pengunjung.

Panorama bebatuannya yang terpasang indah dengan rumah - rumah Baduy serta dilengkapi dengan rumah baca yang juga digemari para pengunjung saat ke Tubaba.

" Meskipun tak seramai di islamic center, tapi tempat ini juga bagus dan lebih sejuk," Ujar Dandi yang mengaku warga setempat.

"Ada makna tersendiri sebenarnya dari pasangan batu batu tersebut yang di konsep oleh Umar Ahmad saat menjabat sebagai Bupati Tubaba waktu itu," pungkasnya.(***) 

Post A Comment: